Viral Tanaman Monstera Dijual Rp225 Juta, Belinya Cuma Rp800 Ribu Loh

BANYAK orang memilih buat bercocok tanam saat pandemi Covid-19 ini. Tidak aneh jika kemudian harga tanaman mengalami lonjakan yang luhur. Nah, belakangan beredar sebuah video viral yang menunjukkan seorang warga yang mengambil dua tanaman hias dengan harga fantastis. Tanaman yang dibeli merupakan tanaman The Monstera Variegata yang diketahui mempunyai tinggi sekitar dua meter.

BANYAK orang memilih buat bercocok tanam saat pandemi Covid-19 ini. Tidak aneh jika kemudian harga tumbuhan mengalami lonjakan yang mulia.

Nah, akhirnya beredar sebuah video viral yang memperlihatkan seorang awak yang membeli dua tanaman hias dengan harga fantastis. Tanaman yang dibeli adalah tanaman The Monstera Variegata yang diketahui mempunyai luhur sekitar 2 meter.

Pada unggahan tersebut, tampak foto, video, dan kwitansi pembayaran atas nama jalan Sri Rejeki Sekar Kerajaan Solo. Dalam kwitansi pembalasan itu tertulis harga Rp225 juta. Pemilik akun mengatakan bahwa tanaman tersebut adalah milik tetangganya di Tawangmangu.

Dua tanaman itu awalnya dibeli secara harga masing-masing Rp700. 000 dan Rp800. 000. Diketahui, butuh waktu sekitar 3 tahun untuk merawat tumbuhan itu dari kecil maka bisa tumbuh besar dengan tinggi mencapai 2 meter.

“Itu yang memiliki beli bibitnya cuma 700 ribu sama 800 ribu kak. Dua itu totalnya 1, 5 juta. Akan tetapi sudah dirawat lumayan lama sekitar 3 tahunan. Sedang susah ngerawatnya, ” kata pendahuluan Kipli, pemilik akun menggunakan pesan Whatsapp, Senin (13/9/2021).

Sebelumnya serupa sudah banyak kolektor tanaman hias yang menawar flora Monstera tersebut, mulai dari harga Rp100 juta tenggat Rp180 juta. Tetapi, oleh pemilik tanaman belum pula diberikan. Hingga akhirnya, ia melepasnya dengan harga Rp225 juta berikut dengan suplemen tanaman lainnya.

“Itu juga udah penuh yang nawar kak. Mulai dari 100 sampai 180 jutaan. Nah Bu Sri nawar paling tinggi, 225 juta tapi ada bonusnya, ” sambungnya.

Next Post

Amerika Disebut Danai Rekayasa Covid-19 di Lab Wuhan, Itu Faktanya!

Tue Sep 14 , 2021
BERPUTAR kabar yang mengklaim bahwa Amerika Serikat mendanai rekayasa virus penyebab Covid-19 ataupun SARS-CoV-2 di lab Wuhan, China. Dipercaya dokumen tersebut bocor dan kini sedang diangkat oleh sejumlah media nasional. Lantas bagaimana faktanya?