Update Gmail, Google Hadirkan Chat hingga Meet dalam Satu Aplikasi

JAKARTA awut-awutan Aplikasi Gmail meluncurkan pembaruan secara menghadirkan pengalaman terintegrasi baru di G Suite pada perangkat Android. Pembaruan ini akan menambahkan pintasan ke empat komponen utama dalam Gmail, yakni Chat, Mail, Meet, dan Rooms.

JAKARTA – Aplikasi Gmail meluncurkan pembaruan dengan menghadirkan piawai terintegrasi baru di G Suite pada perangkat Android. Pembaruan tersebut akan menambahkan pintasan ke 4 komponen utama di dalam Gmail, yakni Chat, Mail, Meet, dan Rooms.

Keempat pintasan baru tersebut akan diposisikan di bagian bawah Gmail dan dapat diakses dengan cepat minus harus keluar dari aplikasi.

Mail merupakan pengiriman tulisan Gmail yang tersedia untuk seluruh orang hingga saat ini. Sedangkan Meet adalah aplikasi Google untuk rapat, dan Rooms adalah tempat yang menampilkan obrolan bersama, suruhan, dan file yang akan positif grup bekerja lebih mudah dalam proyek. Terakhir, Obrolan memungkinkan pemakai untuk mengirim pesan kepada orang lain dan kelompok kecil dengan langsung.

Melansir dari Phone Arena, selain empat komponen baru yang sekarang sudah tersedia dalam satu aplikasi Gmail, Google menambahkan beberapa tools segar yang dapat membantu meningkatkan produktivitas.

 
Membaca juga:   Sejarah Singkat Melanda Perkembangan Komputer

Enam tools baru yang dihadirkan Gmail, antara lain menetapkan tugas grup, dapatkan pemberitahuan tentang pembaruan tugas di ruang, pasang pin pada ruangan penting agar lebih mudah terlihat dan diakses, setel ketersediaan Anda ke “jangan ganggu”, lindungi waktu Anda dengan lebih baik secara pemberitahuan status di Chat seperti “sedang tidak di kantor”, lihat file yang dibagikan di sebuah ruangan.

Semua fitur baru yang diperkenalkan oleh Google ini tersedia untuk seluruh pengguna G Suite di web dan Android. Mereka juga di dalam akhirnya akan dirilis di iOS juga, tetapi saat ini masih belum ada pemberitahuan lebih sendat.

(ahl)

Loading…

Next Post

Rayakan Hari Jadi Ke-35, Super Mario Hiasi Controller Switch

Wed Aug 19 , 2020
JAKARTA – Super Mario resmi berusia ke-35 pada tahun ini. Sebagai bentuk perjamuan, Nintendo berencana akan menghadirkan controller Switch berlisensi resmi dengan inti Super Mario pada September kelak.
Rayakan Hari Jadi Ke-35, Super Mario Hiasi Controller Switch