Tetap Tahu, Kadar Gula Pembawaan Termasuk Normal jika Berada di Angka Ini

GULA pembawaan berfungsi sebagai asupan energi bagi organ-organ tubuh. Maka itu, kadar gula darah normal penting untuk dijaga agar tidak terlalu mulia atau terlalu rendah. Situasi ini untuk mencegah terjadinya resistensi insulin atau efek terkena diabetes.

GULA pembawaan berfungsi sebagai asupan energi bagi organ-organ tubuh. Oleh karena itu, kadar gula darah normal penting untuk dipelihara agar tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Peristiwa ini untuk mencegah terjadinya resistensi insulin atau efek terkena diabetes.

Sementara pada penderita diabetes, kadar gula darah istimewa dikontrol agar tidak membuat kerusakan organ lebih lanjut.

Baca serupa: Sering Dilupakan Anak Muda, Kenali 3 Pilar Terhindar Diabetes 

Dikutip dari laman Mayoclinic , Senin (16/8/2021), kadar gula darah normal sebelum sajian atau setelah puasa selama setidaknya 8 jam merupakan 70–100 mg/dL.

Sedangkan untuk pemeriksaan gula darah sewaktu adalah kurang dari 200 mg/dL. Sementara kisaran gula darah normal sebelum tidur atau 2 jam setelah makan adalah kurang dari 140 mg/dL.

Guna mengetahui kuasa gula darah, Anda mampu melakukan tes cek gula darah di rumah sakit. Jika ingin praktis, bisa membeli alat tes gula darah yang mudah dipergunakan di rumah. Tapi, pastikan Anda sudah paham pas cara menggunakannya.

Baca juga: Memahami Hiperglikemik Hiperosmolar, Ketika Gula Darah Bisa Melonjak mematok 1. 000 

Menjaga harga gula darah normal sangatlah penting. Pasalnya, gula darah yang terlalu rendah (hipoglikemia) atau terlalu tinggi (hiperglikemia) bisa berdampak negatif pada tubuh.

Hipoglikemia bisa terjadi bila gula darah Anda kurang dibanding 70 mg/dL. Sementara hiperglikemia bisa terjadi jika nilai gula darah Anda bertambah dari 200 mg/dL.

(han)

Next Post

5 Cara Kelola Emosi, Terbuka Kesehatan Mental selama PPKM

Tue Aug 17 , 2021
PERPANJANGAN PPKM tentu saja membuat banyak karakter menjadi stres. Tidak jarang ketika stres seseorang bertindak di luar nalar serta tidak masuk akal. Makin, kecenderungan menahan stres malah berakibat pada kesehatan mental seseorang. Karenanya, seorang terapis dari California, Vicki Botnick memberikan beberapa tips buat mengelola emosi yang cantik untuk menjaga kesehatan moral, seperti dilansir dari Healthline.