Sedihnya Jadi Korban Ghosting, Jaga Lagi dengan 7 Cara Ini

Ghosting jadi kata yang lulus marak di media baik. Sebab sudah beberapa orang yang menjadi korban ghosting. Selebgram cantik sekelas Anya Geraldine pun pernah di-ghosting. Ternyata hal ini bisa menimpa siapa saja.

Ghosting jadi kata yang cukup marak di media sosial. Sebab sudah beberapa orang yang menjadi korban ghosting.

Selebgram cantik sekelas Anya Geraldine pun pernah di-ghosting. Ternyata hal ini bisa menimpa siapa saja.

“Bagi mereka yang tidak berani menghadapi situasi ini, ghosting merupakan jalan yang mudah untuk dilakukan walaupun terkesan pengecut, ” kata Psikologi Mei kepada MNC Portal Indonesia.

Mereka menganggap ghosting dilakukan untuk menghindari pelaku yg menyakitkan atau menghindari melukai pasangan. Padahal, faktanya justru ghosting lebih menyengat dan menimbulkan luka dengan amat dalam.

Tak jarang korban ghosting menjadi stres dan apalagi depresi, bahkan hilangnya mengalami percaya diri maupun mengalami peercaya kepada orang lain. Akibatnya, mereka pun bakal kesulitan untuk menjalin hubungan baru karena dipenuhi menemui trauma.

Biar hal tersebut tidak terjadi, Mei pun memberikan kurang cara mengenai apa dengan harus dilakukan jika Kamu merupakan korban ghosting.

 

1. Beri waktu

Beri zaman diri anda untuk tentu berpikir positif. Karena mampu jadi hal ini terjadi karena ada sesuatu secara orang tersebut. Tidak berputar negatif dapat membuat Kamu menjadi lebih tenang sehingga tidak mudah stres.

2. Berusaha menghubungi

Jika ia menghilang di beberapa waktu, cobalah kontak dengan berbagai cara. Sedikitnya Anda sudah berusaha untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

3. Ambil kesimpulan untuk move on

Jika datang batas waktu Anda tak kunjung mendapat jawaban, maka Anda bisa memutuskan harus bagaimana. Apakah Anda bakal menunggu dalam ketidakpastian, atau move on. Namun move on adalah pilihan yang lebih baik daripada hidup dalam ketidakpastian.

4. Belajar menerima

Kamu harus percaya bahwa terkadang ada hal di negeri ini yang tidak punya jawaban dan tak dapat dijelaskan. Sehingga menerima adalah hal terbaik yang bisa Anda lakukan ketimbang mengelirukan dia, menyalahkan keadaan, atau menyalahkan diri sendiri. Anggap saja dia memang tidak pantas untuk Anda & Anda tetaplah berlian dengan berharga.

Next Post

Tingkatkan Kemenangan Anda Dengan Statistik Poker

Tue Mar 16 , 2021
Poker, juga disebut “pit” poker atau “table poker”, adalah satu diantara permainan kartu paling populer. Dalam sajian poker standar Texas Hold ’em, tokoh akan mengocok seuntai 52 kartu bola tangkas biasa (meskipun dalam ruang kartu & kasino yang lebih modern, dek tak akan dikocok seluruhnya akan tetapi dapat dibagi di […]