Sebab Buka Bioskop hingga Perkantoran, Ini 5 Kebijakan Terbaru PPKM

TOTAL kasus positif harian Covid-19 memang telah mengalami penurunan. Meski demikian, masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan tidak merasa sudah damai dari Covid-19. Menteri Pemimpin Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, mengatakan pemerintah hendak mulai mencoba membuka balik sejumlah ruang dan fasilitas publik seiring dengan menurunnya angka kasus Covid-19 dengan terjadi di Indonesia.

JUMLAH urusan positif harian Covid-19 sungguh telah mengalami penurunan. Biar demikian, masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan tidak merasa sudah aman lantaran Covid-19.

Gajah Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, mengatakan pemerintah akan mulai mencoba menggelar kembali sejumlah ruang dan fasilitas publik seiring secara menurunnya angka kasus Covid-19 yang terjadi di Nusantara.

“Seiring dengan kedudukan Covid-19 yang semakin pulih, serta implementasi protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi yang terus berjalan ada beberapa penyesuaian dan pengetatan masyarakat yang masih tetap dilakukan dalam periode minggu ini, ” kata Menko Luhut dalam sesi bertemu pers secara virtual pada channel YouTube Sekertariat Pemimpin, Senin (20/9/2021),

Adapun penyesuaian yang bakal dilakukan oleh pemerintah mencakup lima point utama, antaralain adalah:

1. Uji jika pembukaan pusat perbelanjaan mall bagi anak-anak di lembah usia 12 tahun dengan pengawasan dan pendampingan orangtua yang akan diterapkan pada wilayah Jakarta, Bandung, Semarang, dan Yogyakarta, dan Surabaya.

2. Prakata bioskop dengan kapasitas maksimal 50% pada kota-kota di wilayah level 3 dan 2, namun dengan kewajiban menggunakan aplikasi PeduliLindungi mengikuti penerapan protokol kesehatan yang ketat. Area kuning & hijau boleh memasuki kawasan bioskop.

3. Pembukaan pelaksanaan pertandingan Federasi 2 akan digelar pada kota kabupaten level 3 dan 2 dengan suntuk 8 pertandingan per minggu.

4. Restoran di fasilitas olahraga dengan sifatnya outdoor dapat jalan dengan kapasitas 50%.

5. Perkantoran non esensial di kabupaten tanah air level 3 dapat mengabulkan 25% work from office bagi pegawai yang telah divaksinasi dan harus sudah memakai QR code PeduliLindungi.

(mrt)

Next Post

5 Tips Hadapi Kakak Ipar yang Menyebalkan

Tue Sep 21 , 2021
TIDAK bisa dipungkiri, keberadaan saudara ipar benar terkada tidak menyenangkan. Kadang-kadang mereka secara langsung merasa harus terlibat dalam kesibukan kita, tapi ada kalanya mereka juga memberikan hasil yang negatif.