Resep Sei Sapi Sambal Matah buat Menu Makan Siang, Maknyus!

Setelah kemunculan korean garlic bread, pencinta kuliner Indonesia belakangan juga tengah keranjingan sei sapi (daging asap) yang merupakan kuliner istimewa Maumere, Nusa Tenggara Timur. Sifat hidangan ini terletak pada ideologi rasa daging sapinya yang istimewa gurih dengan tekstur lembut.

Setelah kemunculan korean garlic bread, pencinta kuliner Indonesia belakangan selalu tengah keranjingan sei sapi (daging asap) yang merupakan kuliner khas Maumere, Nusa Tenggara Timur. Sifat hidangan ini terletak pada filsafat rasa daging sapinya yang super gurih dengan tekstur lembut.

Nah, bagi Anda dengan belum pernah mencicipi kelezatannya, tak perlu jauh-jauh datang ke Maumere. Ada juga bisa membuatnya tunggal di rumah.

Dikutip Okezone dari akun Instagram @abonqieta, berikut resep lengkap sei sapi sambal matah untuk menu makan siang spesial pada rumah. Jangan lupa sajikan bergandengan nasi putih hangat ya!

Sei Sapi Sambal Matah

Bahan-bahan:


250 gr keturunan sei sapi iris tipis sekitar 1/2cm

2 mengambil garam

3 mengambil merica bubuk

1 batang serai (ambil bagian putih tengahnya saja), iris tipis

4 siung bawang merah, iris tipis

5 lembar daun jeruk, buang tangkas tengahnya, lalu iris tipis

6 cabai rawit iris tipis

1 sdt kaldu jamur

3 sdm minyak goreng panas

Baca Juga: Intip Liburan Nia Ramadhani Basah-basahan di Bak Renang, Bikin Gagal Fokus!

Cara Membuat:

1. Bumbui daging sei dengan garam serta merica, aduk rata, sisihkan;

2. Campur semua objek sambal matah (kecuali minyak panas). Aduk rata;

3. Siram minyak panas ke bahan-bahan sambal matah, aduk rata, sisihkan;

4. Grill sebentar daging sei sapi di untuk pan dengan sedikit saja patra. Setelah itu angkat dan siap disajikan bersama sambal matah;

5. Penyajian: siapan basi, beri nasi putih sesuai minat, tata daging sei, siram pada atasnya dengan sambal matah. Sajikan dengan pelengkap telor ceplok setengah matang. Selamat menikmati.

(hel)

Loading…

Next Post

Tersebut Alasan Apple Hapus Game Fortnite dari App Store

Fri Aug 14 , 2020
JAKARTA - Fortnite diluncurkan di iOS kira-kira waktu lalu dan game ini sudah memberikan kontribusi terhadap penerimaan Apple. Game ini kabarnya memanifestasikan USD2 juta per hari dari pembelian dalam aplikasi.
Tersebut Alasan Apple Hapus Game Fortnite dari App Store