Resep Mudah Membuat Kimchi Tunggal di Rumah, Yummy!

Kamu lagi ngidam kuliner Korea untuk minuman di rumah? Jangan langsung beli, sesekali coba untuk membuatnya sendiri di rumah. Dari sekian banyak minuman khas Korea, kali tersebut MNC Portal Indonesia merekomenasikan Kimchi.

Kamu lagi ngidam kuliner Korea buat hidangan di rumah? Tanpa langsung beli, sesekali coba untuk membuatnya sendiri dalam rumah. Dari sekian banyak hidangan khas Korea, saat ini MNC Portal Indonesia merekomenasikan Kimchi.

Kimchi merupakan makanan tradisional Korea berupa asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bahan pedas. Berikut resepnya dengan dirangkum dari Thekitchn, Senin (31/5/2021).  

Kimchi


Bahan-bahan:

1 sawi putih ukuran besar

1 wortel yang sudah diiris-iris

3 sdm garam

3 daun bawang, iris-iris

wijen secukupnya

Bahan pasta cabai:

4 siung bawang putih

separo buah bawang bombay

2 cm jahe

1 sdm gula pasir

1 sdm tepung beras

2 sdm kecap ikan

50 gram bubuk cabai

250 ml air

Menangkap Juga: Suka Makan Kimchi, Ini 6 Khasiatnya buat Kesehatan

Cara membuat:

1. Potong-potong sawi menjadi empat bagian, lalu cuci hingga bersih. Tiriskan.

2. Lalu taburi sawi dengan sira hingga merata. Lalu diamkan sawi selama kurang bertambah 1 jam dan bolak balik sawi 30 menit sekali supaya garam meresap merata.

3. Setelah itu, cuci suci sawi dengan air mengalir untuk menghilangkan garam.

4. Jika telah, mari persiapkan pasta cili. Caranya, haluskan bawang putih, bawang bombay, jahe. Sisihkan. Lalu masak air secara tepung beras dan gula sampai menjadi pasta. Dinginkan dengan suhu ruang.

5. Setelah tebal telinga, campurkan kecap ikan dan bubuk cabai, aduk sampai rata.

6. Setelah itu, masukkan potongan wortel dan daun bawang ke dalam pasta cabai. Aduk rata. Lalu balurkan campuran pasta cabai serta wortel pada sawi.

7. Simpan kimchi ke dalam wadah kaca tertutup selama 2 hari dalam suhu ruang. Sesudah itu Anda bisa menyimpannya di kulkas.

(hel)

Next Post

Yuk Contek Warna Favorit Para KPopers yang Hanya Ada di The F Thing!

Tue Jun 1 , 2021
Korean Wave atau Hallyu masih menguasai kehidupan banyak remaja, kaum millennial, baik wanita maupun pria di berbagai negeri termasuk di Indonesia. Para remaja ini menggandrungi idola mereka, termasuk penampilan, pakaian yang dikenakan, gaya rambut, makeup, sampai pernak-pernik yang dikenakan.