Penanggung Diabetes, Ini Daftar Buah yang Sebaiknya Dikonsumsi dan Dihindari

Setiap buah memiliki jumlah antioksidan dan nutrisi yang berbeda. Meskipun mengonsumsi buah-buahan indah untuk kesehatan, namun tidak seluruh buah bisa dianggap sama oleh penderita diabetes. Dalam kasus orang dengan diabetes, buah-buahan tertentu dapat menyebabkan perubahan kadar gula pembawaan yang berbeda dalam tubuh. Biar tetap aman, sebagian besar disarankan untuk menghindari beberapa buah dengan dapat meningkatkan…

Setiap buah memiliki jumlah antioksidan dan nutrisi yang berbeda. Sekalipun mengonsumsi buah-buahan baik untuk kesehatan, namun tidak semua buah bisa dianggap sama oleh penderita sakit.

Dalam kejadian orang dengan diabetes, buah-buahan tertentu dapat menyebabkan perubahan kadar gula darah yang berbeda dalam tubuh. Agar tetap aman, sebagian mulia disarankan untuk menghindari beberapa pokok yang dapat meningkatkan kadar gula darah.

Hal ini dilakukan karena setiap buah mempunyai indeks glikemik (GI) yang bertentangan. Indeks glikemik adalah satuan untuk mengukur makanan yang mengandung karbohidrat yang meningkatkan kada gula pembawaan.

Makanan secara nilai indeks glikemik tinggi cenderung meningkatkan gula darah Anda bertambah cepat daripada makanan dengan kadar glikemik lebih rendah.

Melansir Boldsky, Senin (26/6/2020), berikut daftar buah-buahan yang baik dikonsumsi, maupun yang harus dihindari oleh para penderita sakit. Buah yang baik untuk dikonsumsi penderita diabetes di antaranya.

  Buah anggur

1. Anggur

Anggur kaya akan vitamin C, memiliki indeks glikemik 25 dan memiliki jumlah serat larut yang tinggi. Makanlah sekitar separuh porsi anggur setiap hari untuk mengendalikan kadar gula darah Kamu.

dua. Stroberi

Stroberi memiliki indeks glikemik 41 & rendah karbohidrat. Konsumsi sekitar ¾ cangkir stroberi setiap hari mampu bermanfaat bagi penderita diabetes.

3. Jeruk

Ambil jeruk setiap hari untuk mengendalikan diabetes Anda. Buah ini memiliki ruang glikemik 44.

4. Cherry

Dengan indeks glikemik lembut 22, kaya akan vitamin C, antioksidan, magnesium dan serat, ceri sangat bermanfaat bagi diabetes. Mengkonsumsi 1 cangkir ceri dalam sehari bisa sangat membantu menjaga diabetes tetap terkontrol.

Baca juga: Diet Turunkan Berat Badan? Begini 4 Cara Kurangi Porsi Makan

5. Apel

Buah ini memiliki ruang glikemik rendah yakni 38 dan mengonsumsi apel setiap hari mampu membantu Anda mengendalikan diabetes.

Loading…

Next Post

Suka ke Salon Kecantikan di Tengah Pandemi? Baca Ini Dulu

Tue Jun 30 , 2020
Perawatan kesehatan & kecantikan merupakan kebutuhan dasar penuh orang terutama perempuan. Namun wadah jasa perawatan kesehatan dan kebaikan seperti salon, barber shop, ataupun tukang cukur rambut semua hadir kategori fasilitas umum.
Suka ke Salon Kecantikan di Tengah Pandemi? Baca Ini Dulu