Pemerintah Tegaskan Vaksin Booster Cuma untuk Tenaga Kesehatan, Ini Alasannya

PEMERINTAH melalui Menteri Komunikasi & Informatika Johnny G Plate menegaskan vaksinasi dosis ke-3 atau vaksin booster hanya diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes). Tujuannya untuk menganjurkan perlindungan dalam menjalankan perintah di tengah pandemi covid-19.

PEMERINTAH melalui Menteri Komunikasi & Informatika Johnny G Plate menegaskan vaksinasi dosis ke-3 atau vaksin booster hanya diberikan kepada tenaga kesehatan tubuh (nakes). Tujuannya untuk menyerahkan perlindungan dalam menjalankan perintah di tengah pandemi covid-19.

“Prioritas rencana vaksin booster saat tersebut adalah tenaga kesehatan sebagai populasi berisiko, sekaligus perlu dalam mendukung layanan di dalam kesehatan di masa pandemi, ” ujar Johnny G Plate dalam siaran persnya, Sabtu 25 September 2021.

Baca juga: Seberapa Penting Vaksin Booster untuk Masyarakat Umum?  

Pemerintah belum melakukan transformasi kebijakan terkait hal itu sehingga vaksin “booster” belum boleh diberikan kepada umum.

Ilustrasi vaksinasi booster.

“Saat tersebut vaksin ‘booster’ memang gres diprioritaskan untuk tenaga kesehatan tubuh. Hal ini lantaran grup tersebut lebih berisiko terpapar covid-19, ” ujarnya, laksana dikutip dari Antara .

Baca juga: Vaksin Sinovac 98% Cegah Covid-19, Masih Perlukah Booster?  

Ia memaparkan bahwa had 24 September 2021, mas vaksin dosis ketiga untuk nakes sudah mencapai 60, 74 persen atau bertambah dari sasaran vaksinasi sebesar 892. 192 orang.

Adapun pemerintah masih terus mengkaji rencana agenda vaksinasi dosis ketiga buat masyarakat umum pada tahun depan.

Next Post

Terbaru! Vision Originals quot; Once Upon a Time in Chinatownquot; Angkat Kekayaan Kuliner Legendaris di Kawasan Praja

Mon Sep 27 , 2021
KONSISTEN menghadirkan judul originals setiap bulan, Vision+ kembali merilis originals dengan judul Once Upon a Time in Chinatown. Setelah sukses dengan originals documenter series pendahulunya, kali ini Vision+ memper lagi originals dengan format docuseries dengan tema kuliner.