Pandemi Covid-19, Yuk Ajarkan Anak Melukis dan Menggambar

MENGEMBANGKAN kreativitas anak di tengah pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan. Meski di rumah saja, orangtua bisa mendampingi anak-anak belajar dengan cara menyenangkan. Tahukah Moms, berdasarkan penelitian menggambar, mewarnai dan melukis secara manual di atas kertas dipercaya banyak manfaatnya. Mulai membantu mengurangi kecemasan, membantu daya ingat, hingga kembali meningkatkan kreativitas.

MENGEMBANGKAN kreativitas anak di tengah pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan. Meski di rumah saja, orangtua bisa mendampingi anak-anak belajar dengan cara menyenangkan.

Tahukah Moms, berdasarkan penelitian menggambar, mewarnai dan melukis secara manual di atas kertas dipercaya banyak manfaatnya. Mulai membantu mengurangi kecemasan, membantu daya ingat, hingga kembali meningkatkan kreativitas.

Nah, kegiatan tersebut banyak dipilih oleh anak-anak dan para orangtua dalam rangka mengisi waktu di rumah saja. Sayangnya, di masa ini anak-anak mengalami keterbatasan.

Baca Juga: Potret Cantik Nia Ramadhani dan Cinta Laura Berbusana Merah Putih, Mirip Barbie!

Praktisi Art Therapy Adi Chandra, M.Psi., Psikolog, CGI mengatakan, sangatlah wajar jika anak-anak merasa bosan. Karenanya ajak mereka untuk menciptakan sesuatu atau berkarya sesuai kapasitasnya masing-masing atau created to create.

“Kegiatan seni khususnya menggambar sendiri banyak memiliki banyak nilai lebih, sehingga penting bagi kita untuk terus berkreasi saat ini,” terang Adi lewat keterangan resmi yang diterima Okezone.

Loading…

Next Post

Update Gmail, Google Hadirkan Chat hingga Meet dalam Satu Aplikasi

Tue Aug 18 , 2020
JAKARTA awut-awutan Aplikasi Gmail meluncurkan pembaruan secara menghadirkan pengalaman terintegrasi baru di G Suite pada perangkat Android. Pembaruan ini akan menambahkan pintasan ke empat komponen utama dalam Gmail, yakni Chat, Mail, Meet, dan Rooms.
Update Gmail, Google Hadirkan Chat hingga Meet dalam Satu Aplikasi