Nyeri saat Pipis? Bisa Jadi Gejala Awal Penyakit Kelamin Gonore

INFEKSI Menular Seksual (IMS) masih menjadi masalah penting dengan dihadapi Indonesia. Diperkirakan terdapat sekitar 2 juta kasus baru IMS berupa Gonore (GO) terjadi pada Indonesia setiap tahunnya. Gonore ataupun dikenal dengan kencing nanah, lazimnya tidak akan langsung menunjukkan fakta langsung saat pertama kali terinfeksi. Gejala biasanya muncul sekitar 10 sampai 20 hari setelah infeksi.

INFEKSI Menular Seksual (IMS) masih menjadi perkara penting yang dihadapi Indonesia. Diperkirakan terdapat sekitar 2 juta peristiwa baru IMS berupa Gonore (GO) terjadi di Indonesia setiap tahunnya.

Gonore atau dikenal dengan kencing nanah, lazimnya tidak akan langsung menunjukkan petunjuk langsung saat pertama kali terinfeksi. Gejala biasanya muncul sekitar 10 sampai 20 hari setelah infeksi.

CEO Klinik Pramudia dr Anthony Handoko, SpKK, FINSDV mengatakan, gejala gonore memiliki perangai yang berbeda antara pria & wanita. Dalam Virtual Media Briefing Gonore, Rabu (5/8/2020), dr Anthony pun menjelaskan gejala-gejala yang hidup pada setiap individu.

 

Gejala pada pria

Gejala yang paling umum & paling pertama dikenali adalah mengecap panas atau terbakar ketika lempar air kecil. Setelah itu mau diikuti oleh gejala lainnya berupa:

1. Saluran buang air kecil yang lulus sering

2. Keluarnya nanah dari penis (tetesan cairan) berwarna putih, kuning, krem atau kehijau-hijauan)

3. Bengkak dan kemerahan dalam bukaan atau kulup penis

Baca Juga:   Waspada, Kenali Beda Gejala Gonore pada Pria dan Wanita

4. Bengkak ataupun nyeri pada testis

5. Sakit tenggorokan dengan datang terus-menerus

Loading…

Next Post

Tes Klinis Fase 3 Vaksin Covid-19 Bakal Dimulai, Begini Tahapannya

Thu Aug 6 , 2020
UJI klinis pertama vaksin Covid-19 di Indonesia bakal dikerjakan mulai 11 Agustus 2020. Bio Farma berkolaborasi dengan Universitas Padjajaran dan Sinovac Research & Development Co. Ltd, China, dalam perluasan uji klinik fase 3 vaksin, sebelum diedarkan secara massal.
Tes Klinis Fase 3 Vaksin Covid-19 Bakal Dimulai, Begini Tahapannya