Nostalgia Jajanan SD, Coba Resep Kue Leker Teflon Yuk

WAKTU SD kamu sering jajan kue leker? Kalau kangen makan leker, kamu bisa buat sendiri di rumah loh. Nah, untuk yang belum tahu, leker adalah jenis kue mirip crepes yang berisi pisang, meises, susu atau mungkin ada topping lain. Leker juga jadi jajanan SD favorit loh.

WAKTU SD kamu sering jajan kue leker? Kalau kangen makan leker, kamu bisa buat sendiri di rumah loh.

Nah, untuk yang belum tahu, leker adalah jenis kue mirip crepes yang berisi banana, meises, susu atau mungkin tersedia topping lain. Leker juga oleh sebab itu jajanan SD favorit loh.

Sembari menunggu leker disajikan, kamu serupa dapat melihat pembuatannya. Penjual leker pun dengan lihai memutar periuk dan memberi potongan toping pisang, susu hingga mesis.

Baca Juga:   5 Pukau Menantu Keluarga Bakrie Vannya Istarinda, Cantikan Mana Sama Nia Ramadhani?

Seiring berjalannya periode, jajanan ini jarang ditemukan. Tenang, jangan sedih, Okezone akan berikan keterangan leker untuk dibuat sendiri di rumah menggunakan teflon dan bahan-bahannya pun mudah didapatkan, dikutip sebab akun Instagram @kumpulankulinerjalanan.

Karena buat sendiri, bisa mengkreasikan resep ini dengan menggunakan tapal pandan juga jika mau. Serupa dapat mengatur ketebalan adonan serasi selera. Yuk simak!

 

Bahan:

10 sdm Tepung Beras

3 sdm Tepung Terigu Serba Guna

2 sdm Tepung Tapioka

1 sdt Vanilla Bubuk

1 sdt Baking Powder

7 sdm Gula

2 sdm Margarin Cair

1 butir Telur

300 ml Susu Cair

Mesis/keju/toping yang anda inginkan

1-2 tetes Pasta Pandan (optional)

Next Post

Pengaruh Positif Smartphone untuk Anak: Siapa tahu Generasi Paling Maju

Thu Aug 27 , 2020
ORANGTUA tak perlu dilema saat mengenalkan dunia digital kepada anak. Bersamaan waktu, teknologi digital diperlukan buat mendukung tumbuh kembang anak. Analis Sosial dan Demograf asal Australia Mark McCrindle mengatakan, dalam suatu penelitiannya menemukan fakta bahwa anak-anak yang lahir di atas tahun 2010 atau generasi alpha sangat melek teknologi. Sehingga orangtua kudu memahami dan lebih maju…
Pengaruh Positif Smartphone untuk Anak: Siapa tahu Generasi Paling Maju