Laba Stroberi bagi Kesehatan & Kecantikan, Apa Saja?

Stroberi memiliki banyak vitamin C dengan menyehatkan. Bahkan satu porsi buah stroberi memiliki bertambah banyak vitamin C daripada jeruk dan memenuhi separuh dari kebutuhan harian Anda. Oleh karena itu tidak mengherankan jika buah stroberi memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Seperti dilansir sebab Femina India, apa saja manfaat buah stroberi?

Stroberi mempunyai banyak vitamin C yang menyehatkan. Bahkan satu bagian buah stroberi memiliki lebih banyak vitamin C daripada jeruk dan memenuhi setengah dari kebutuhan harian Kamu.

Oleh sebab itu tak mengherankan bila buah stroberi memiliki penuh manfaat bagi tubuh. Bagaikan dilansir dari Femina India, apa saja manfaat buah stroberi?

 

1. Menjaga kesehatan mata

Antioksidan yang kuat pada stroberi telah terbukti dapat mencegah katarak. Selain itu, vitamin C juga menangani mata dari kerusakan kelanjutan radikal bebas yang bisa merusak lensa. Vitamin C dalam stroberi juga menjaga kesehatan kornea dan retina. Antioksidan juga mencegah degenerasi makula dan penyakit tanda lainnya.

2. Melawan penyakit kanker

Vitamin C dan asam ellagic membantu menangkal kanker. Sementara vitamin C meningkatkan kekuatan Anda dan memperkuat pertahanan tubuh Anda melawan kanker, asam ellagic telah benar-benar menekan pertumbuhan sel kanker.

Asam ellagic, fitokimia melindungi dibanding kanker kulit, paru-paru, peranakan kemih, dan payudara dengan memperlambat produksi sel kanker dan membantu tubuh mengacaukan jenis karsinogen tertentu. Vitamin C dan serat di dalam stroberi juga melindungi seseorang dari kanker kerongkongan serta usus besar.

3. Melawan aib jantung

Flavonoid dalam stroberi mengurangi respons peradangan dalam tubuh dan ini melindungi jantung. Menurut para peneliti di Pusat Modifikasi Nutrisi Klinis dan Faktor Risiko pada Toronto, buah stroberi menekan kerusakan oksidatif, serta lipid darah, yang memperburuk aib jantung dan diabetes. Pektin, serat larut dalam stroberi, menurunkan kolesterol LDL. Mempunyai tiga atau lebih bagian stroberi setiap minggu buat mengurangi risiko serangan jantung kalian.

4. Melawan peradangan

Peradangan menerbitkan banyak kerusakan pada awak. Stroberi dapat membantu membuang itu. Faktanya sebuah belajar Harvard School of Public Health menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi 16 stroberi atau lebih setiap minggu 14 persen lebih mungil kemungkinannya memiliki peningkatan kekuatan protein C-reaktif (CRP) yang menunjukkan tingkat peradangan di dalam tubuh.

Vitamin C dalam stroberi serupa mencegah peradangan dan mengurangi gejala artritis yang tajam seperti radang sendi. Mangan dalam stroberi menjaga terampil tetap sehat.

5. Menjaga gigi tetap sehat dan berlinang

Asam malat dalam stroberi menghilangkan noda dari gigi Kamu dan membuatnya terlihat lebih putih. Vitamin C dalam stroberi juga menghilangkan plak. Yang perlu Anda kerjakan adalah menghancurkan beberapa stroberi dan dicampur dengan baking soda. Gunakan campuran kaya pasta gigi dan sebarkan pada gigi Anda. Diamkan selama lima menit dan bilas. Peringatan: penggunaan berlebihan dapat merusak enamel gigi.

6. Menunda penuaan

Antioksidan dalam stroberi melindungi tubuh kita daripada stres oksidatif dan menunda tanda-tanda penuaan seperti keriput dan kulit kendur. Vitamin C melawan radikal terbuka yang menyebabkan kerusakan organ dan kolagen yang menimbulkan garis-garis halus. Antioksidan lain dalam stroberi yang memurukkan penuaan adalah likopen serta antosianus.

Vitamin C dalam stroberi betul penting untuk produksi kolagen, yang meningkatkan elastisitas jangat. Sebuah studi oleh Universitas Hallym di Republik Korea menunjukkan bahwa asam ellagic yang banyak ditemukan dalam stroberi, mencegah penghancuran kolagen dan respons peradangan dalam sel-sel kulit, bahkan setelah paparan sinar UV-B.

(DRM)

Next Post

Cantiknya Luna Maya, Cinta Laura dan Anya Geraldine Bergaun Batik, The Real Substansi Negara!

Mon May 17 , 2021
Luna Maya, Cinta Laura dan Anya Geraldine mencuri perhatian netizen pada dunia maya. Luna Tanwujud baru saja mengunggah tampilan gaya seksinya bersama Nafsu Laura dan Anya Geraldine. Dalam foto yang diunggah oleh aktris yang pusat dirumorkan dekat dengan violis internasional, Iskandar Widjaja itu, terlihat Luna, Cinta serta Anya melakukan pemotretan ahli dengan kompak mengenakan outfit…