Kerap Cemburu Sama Pacar, Atasi dengan 7 Cara Itu

APAKAH Anda sering menemukan muncul cemburu berlebihan terhadap pacar. Maka ini saatnya Anda mengoreksi hubungan dan muncul kalian berdua. Seperti dilansir dari Psychcentral, Psikoterapi Kathy Morelli mengatakan, cara utama untuk mengatasi kecemburuan ialah dengan melihat dulu ikatan romantis Anda.

APAKAH Kamu sering menemukan diri bingit berlebihan terhadap pacar. Maka ini saatnya Anda mencoret hubungan dan diri kalian berdua.

Sesuai dilansir dari Psychcentral, Psikoterapi Kathy Morelli mengatakan, jalan terbaik untuk mengatasi kecemburuan adalah dengan melihat zaman hubungan romantis Anda.

Misalnya, apakah ikatan Anda dibangun di berasaskan kepercayaan, rasa hormat, & cinta, dan apakah lagak pasangan Anda mencerminkan hal-hal tersebut.

“Apakah mereka jujur kepada Anda? Jika tidak, tentu sekadar hal ini dapat menerbitkan rasa insecure, ” ucapnya.

Namun selain itu, terdapat sejumlah jalan untuk mengatasi rasa cemburu berlebihan terhadap pacar. Apa saja?

 

1. Belajar mindfulness

Morelli mengusulkan Anda untuk belajar mindfulness. Coba lebih fokus secara diri Anda dan apa yang sedang Anda kerjakan. Anda juga bisa mengambil beberapa napas dalam-dalam dan mencoba untuk melepaskan diri dari intensitas emosi cemburu tersebut.

Kamu juga bisa mengajak muncul Anda berdialog, apakah mengecap cemburu ini masuk akal? Atau ini hanya menemui insecure saya? Kalau ternyata cuma insecure, coba hilangkan perasaan itu pelan-pelan.

2. Ingatkan betapa berharganya diri Anda

Sekali lagi, rasa cemburu ialah reaksi normal saat Anda melihat kekasih sepertinya dekat dengan teman lawan jenis. Namun ingat, Anda merupakan manusia berharga yang memiliki banyak kelebihan dan Kamu pantas dicintai. Jika kesayangan Anda selingkuh, berarti tempat yang tak layak untuk Anda.

3. Kurangi rasa memiliki yang berlebihan

Jauh sebelum kamu menjadi kekasihnya, pacarmu tetap sudah memiliki kehidupan sendiri. Dia punya teman-teman cara itu laki-laki dan perempuan yang mengisi hidupnya. Karenanya ketika berpacaran, jangan ngerasa dia sebagai milikmu saja. Sebab kalian juga belum terikat dalam pernikahan, sejatinya bisa putus kapan sekadar.

4. Jangan meretas akun pribadi pacar

Jangan berusaha meretas akun pribadi pacar Anda, entah itu WhatsApp atau jalan sosialnya yang lain. Menghalusi pesan pribadinya hanya akan membuatmu makin terbakar mengecap cemburu, apalagi jika Kamu menemukan dia bercakap-cakap familier dengan temannya.

 

5. Jangan bandingkan dirimu dengan karakter asing

Cara meredam rasa cemburu adalah mengurangi kebiasaan membandingkan dirimu dengan orang lain. Misalnya membandingkan dirimu dengan teman akrab pacarmu.

Sebab jika awak sering membandingkan diri dengan temannya, maka kamu berpotensi merasa lebih rendah, insecure, dan akhirnya cemburu!

6. Wujud rasa percaya diri

Coba membuat rasa percaya diri. Berpikirlah kalau kamu berharga, cerdas, molek hati, dan pantas dicintai. Berpikirlah beberapa orang mencintaimu, jadi tak usah mengemis mabuk kepada siapapun. Sebab dengan terpenting adalah cintamu pada dirimu sendiri. Dengan kian percaya diri, maka mengalami cemburu pun lama-lama mampu mengecil.

7. Masuk ke dunia pergaulan pacarmu

Mungkin rasa cemburumu terus muncul karena awak kurang mengenal lingkungan pergaula pacarmu. Akibatnya saat tempat terlihat dekat dengan salah satu temannya, kamu berpendapat macam-macam. Mintalah pacarmu mengenalkan teman-temannya, supaya kamu tak curiga melulu.

(DRM)

Next Post

Karakter Masyarakat Jadi Kunci Lulus Isolasi Mandiri Penyintas Covid-19

Thu Aug 26 , 2021
Asosiasi yang baik dan menganjurkan bantuan kepada orang-orang dengan sedang kena Covid-19 & melakukan isolasi mandiri betul dibutuhkan. Sebab peran itu penting untuk kesuksesan isolasi mandiri. Dokter Abi mengucapkan, jika isolasi mandiri (isoman) bisa dijalani bagi seseorang yang terjangkit virus covid-19 dengan skala ringan tenggat berat. Namun peran masyarakat juga sangat penting dalam keseharian dari…