Kemenkes: Varian Covid-19 India Lebih Berbahaya!

KASUS Covid-19 di India memang melonjak drastis. Tingginya kasus Covid-19 di sana memang membuat Rumah Melempem di sana kewalahan, makin mulai kehabisan tabung oksigen untuk pernapasan. Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi mengatakan varian terbaru Covid-19 yang ditemukan di India, memiliki tingkan penularan dengan lebih cepat dibandingkan varian virus lainnya.

KASUS Covid-19 di India memang menggila drastis. Tingginya kasus Covid-19 di sana memang melaksanakan Rumah Sakit di kian kewalahan, bahkan mulai kehabisan tabung oksigen untuk fotosintesis.

Juru Cakap Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi mengatakan varian terbaru Covid-19 yang ditemukan di India, memiliki tingkan penularan dengan lebih cepat dibandingkan varian virus lainnya.

Varian Covid-19 dengan ditemukan di India diketahui terbagi menjadi dua bagian yakni, B1617 dan B1618. Karena proses penyebaran dengan begitu cepat, pemerintah Indonesia melalui Kemenkes pun sudah melakukan sejumlah upaya pencegahan.

Namun buat saat ini, Kemenkes masih menunggu hasil investigasi Pola Kesehatan Dunia untuk pandangan lebih lanjut apakah vaksinasi Covid-19 yang telah digelar pemerintah dapat meminimalisir potensi penularan varian tersebut.

“Kita masih nunggu kajian lebih lanjut lantaran WHO. Sejauh ini, kedua varian virus Covid-19 pokok India itu belum terbukti mempengaruhi efikasi dari vaksin. Aryinya, vaksin yang tersedia masih cukup memberikan proteksi kepada kita untuk melawan virus tersebut, ” ujar Siti Nadia Tarmizi saat diwawancara oleh iNews Tv, Rabu (28/4/2021).

Next Post

Playing Luckydraw (PSP)

Wed Apr 28 , 2021
Luckydraw adalah gim puzzle yang memukau indah yang akan menyangka kemampuan Anda buat mengontrol semua warna dan bentuk dengan diberikan saat Dikau menggerakkan bola melewati level. Tingkat kesulitan meningkat dan mulai banyak gerakan brilian yang Anda lakukan, semakin menjulung skor Anda. Hamba pertama kali diperkenalkan ke permainan tersebut ketika ibu […]