Jika Vaksin Sudah 70%, Menkes Sebut Warga Asing Bisa Masuk November

PEMERINTAH memang masih sangat membatasi pergerakan masyarakat terutama dengan bepergian dari luar ke dalam negeri ataupun sebaliknya. Lantas, kapan Indonesia akan membuka secara umum untuk warga negara asing?

PEMERINTAH memang masih sangat menyekat pergerakan masyarakat terutama dengan bepergian dari luar ke dalam negeri ataupun sebaliknya. Lantas, kapan Indonesia hendak membuka secara umum buat warga negara asing?

Rencanannya, pembukaan tersebut akan dilakukan bertahap mulai dari dua bulan kelak atau sekira bulan November 2021. Namun dibukanya perbatasan secara bertahap untuk para warga negara asing tersebut, tentu saja akan dikerjakan dengan persyaratan yakni bila persentase vaksinasi setidaknya buat dosis pertama sebanyak 70 persen dari jumlah warga, sudah tercapai.

“Jadi kami berkonsentrasi pada vaksinasi dosis pertama. Kalau kita bisa vaksinasi 70 persen dari target populasi sebesar 208 juta jiwa, kalau bisa mencapai 140-150 juta, 70% dengan dosis pertama, maka kita bisa tiba buka kembali (perbatasan) secara bertahap, ” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin seperti dikutip dari Reuters.

Menurut Menkes, strategi ini merupakan muslihat penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah Inggris. Memprioritaskan vaksinasi Covid-19 ukuran pertama dan bisa menurunkan angka keterisian rumah kecil dan kematian akibat infeksi Covid-19 menjadi lebih rendah. “Kalkulasi saya angka itu akan tercapai pada November, ” lanjut Menkes Sifat.

November 2021 menjadi deadline pertama kala yang ditargetkan oleh Menkes Budi terkait pembukaan kembali perbatasan negara. Untuk para-para warga negara asing, diketahui hanya yang memiliki visa diplomatik atau visa kerja, atau yang memenuhi syarat untuk pengecualian lainnya lah yang diizinkan masuk ke Indonesia.

Ke depannya, pengetatan pembatasan di dalam perbatasan akan dilonggarkan bertambah jauh setelah 70 komisi dari populasi target vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah menerima dua dosis vaksin.

(mrt)

Next Post

5 Zodiak Terkenal Paling Melalaikan, Kuat Secara Fisik & Mental!

Thu Sep 16 , 2021
ZODIAK dapat menunjukkan karakter dan kepribadian dari seseorang. Salah satunya, karakter tangguh sejak setiap zodiak. Beberapa orang dengan zodiak tertentu mempunyai karakter yang kuat secara fisik dan mental. Mereka tak mudah menyerah menghadapi masalah atau mengejar haluan hidup. Berikut zodiak dengan kuat secara fisik dan mental seperti dikutip lantaran situs Times of india, Kamis (16/9/2021):