Jerawatan, Coba Obati dengan Konsumsi 5 Buah Ini

Dekat setiap orang mengalami masalah indra peraba yang sering dialami yakni jerawat membandel. Bahkan terdapat beberapa karakter yang menggunakan berbagai cara serupa pengobatan dengan mengkonsumsi obat-obatan istimewa jerawat agar wajahnya dapat tampak mulus dan tidak ada satu pun jerawat terlihat di wajahnya.

Hampir setiap orang menikmati masalah kulit yang sering dialami yakni jerawat membandel. Bahkan ada beberapa orang yang menggunakan berbagai cara seperti pengobatan dengan mengkonsumsi obat-obatan khusus jerawat agar wajahnya dapat terlihat mulus dan tidak ada satu pun jerawat tampak di wajahnya.

Namun seringkali obat-obatan itu bertambah merusak daripada mengobati. Dalam mengatasi masalah jerawat, terdapat cara asing yang lebih alami selain mengkonsumsi obat yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C yang sudah terbukti efektif dalam memulihkan jerawat.

Seperti dilansir dari Boldsky, berikut 5 buah yang bisa mengobati jerawat pada wajah. Apa saja? Yuk mari disimak.

 

1. Pepaya

Buah papaya mengandung vitamin A, C dan E dengan bagus untuk kulit. Buah papaya juga memiliki enzim papain dengan berfungsi untuk pengelupas kulit & mengangkat sel kulit mati, menelungkupkan pori-pori kulit, dan menutrisi indra peraba untuk mengobati jerawat.

2. Stoberi

Buah Stroberi kaya mau asam salisilat yang dikenal sebagai pengelupas kulit dan membantu menyapu kulit dari jerawat. Selain itu, vitamin dan polifenol yang tersimpan dalam stroberi meningkatkan fungsi pelindung kulit dan memberikan perlindungan terhadap radikal bebas yang merupakan pasal utama timbulnya jerawat.

3. Jeruk

Buah jeruk memiliki kandungan vitamin C sebagai antioksidan yang dapat membantu mengurangi jerawat. Tidak hanya itu, buah ini pula dapat membantu membersihkan bekas jerawat.

4. Tomat

Dekat sama seperti buah jeruk, pokok tomat merupakan sumber antioksidan kuat seperti vitamin C, vitamin E dan beta-karoten yang membantu menyimpan dan menyembuhkan kulit dari jerawat. Sifat asam tomat juga mendaulat tomat salah satu obat alamiah terbaik untuk jerawat.

  Baca juga: Cantiknya Amanda Manopo Pakai Dress Kupu-Kupu, Bang Billy: Baby I Like It

5. Pisang

Tidak seperti pokok lainnya, khasiat buah pisang dalam mengobati jerawat terdapat pada kulitnya. Kulit pisang mengandung vitamin, mineral, dan asam lemak esensial dengan membantu menyembuhkan kulit dan meningkatkan kesehatannya. Mengoleskan kulit pisang pada kulit wajah Anda adalah cara yang Anda perlu lakukan buat menghilangkan jerawat.

(DRM)

Next Post

4 OOTD Santai ala Michelle Ziudith, di Rumah Tetap Kece!

Wed Sep 30 , 2020
Saat pandemi Covid-19 merebak, masyarakat jadi lebih kerap berdiam diri di rumah perlu keamanan bersama. Namun, di vila saja pun membuat mereka mengarah menggunakan outfit yang lebih tenang, termasuk artis cantik Michelle Ziudith.
4 OOTD Santai ala Michelle Ziudith, di Rumah Tetap Kece!