Jangan Kendor Prokes, Ini 4 Cara Aman Belanja masa Pandemi

PANDEMI covid-19 telah mengubah pola tumbuh semua orang. Tidak teristimewa menjadi individu yang mudah berjabat tangan. Keluar vila wajib pakai masker & cek suhu tubuh. Tetap membawa hand sanitizer dalam tas, serta langkah adat kesehatan (prokes) lainnya.

PANDEMI covid-19 telah mengubah corak hidup semua orang. Tidak lagi menjadi individu dengan mudah berjabat tangan. Keluar rumah wajib pakai kedok dan cek suhu tubuh. Selalu membawa hand sanitizer di tas, serta metode protokol kesehatan (prokes) yang lain.

Di masa seperti ini, melakukan objek yang mendasar seperti honorarium bahan makanan bisa menjelma hal yang cukup mengandung. Anda perlu melakukan kegiatan pencegahan yang diperlukan buat melindungi diri sendiri dan orang lain dari virus corona yang mematikan.

Dikutip dari laman Pinkvilla , itu lima cara aman belanja saat pandemi covid-19. Yuk diterapkan.

Baca juga: 6 Jenis Infeksi Kulit, Wajib Cakap untuk Penanganan yang Tepat 

1. Hindari belanja pada akhir pekan

Usahakan menghindari belanja ke supermarket atau pasar pada akhir pekan. Carilah masa ketika toko tidak penuh pengunjung. Saat berada dalam toko, terapkan prokes bangun jarak dari orang-orang dalam sekitar.

2. Pakai masker setiap pada luar rumah

Jangan melepas atau menurunkan masker untuk hal apa pun. Pastikan masker tidak longgar dan pas pada atas hidung, tidak di bawahnya.

Baca juga: Suka Nanar Tapi Tak Miliki Darah Rendah, Tanda Anda Natural Dehidrasi 

3. Selalu basuh tangan

Kala Anda kembali ke rumah, cuci tangan sebelum menyentuh apa pun. Bersihkan serta disinfeksi bahan makanan dengan mencuci buah serta sayuran dalam ember berisi air hangat.

4. Disinfeksi

Disinfeksi permukaan tempat Anda membenahi tas belanjaan dan barang-barang pribadi yang dibawa ke toko seperti ponsel, kampil, kunci, atau semacamnya.

(han)

Next Post

Malam-Malam Cocok Makan Bakso Rengsa Home Made, Lezat dan Nikmat

Fri Jun 18 , 2021
BAKSO malang jadi makanan favorit bagi sebagian orang. Penganan ini pas banget disantap ketika cuaca dingin musim hujan atau sore hari. Hidangan bakso malang yang terdiri dibanding bakso sapi, tahu, pangsit goreng, disiram dengan kuah kaldu ini memiliki kenikmatan yang tidak diragukan teristimewa.