Inilah Gudeg Jogja Legendaris yang Viral Usai Dicicipi Gubernur Anies Baswedan

Bagi Anda pencinta jajanan kuliner, sudah pernah mencicipi Gudeg Jogja Bu Tinah? Kuliner legendaris ini berada di bilangan Jakarta Pusat. Â Tepatnya kuliner Gudeg Jogja ini berada di Jl. Srikaya II RT. 2, Rt. 5/RW. 7, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. Patokanya berada dekat dengan St. Gondangdia.

Bagi Anda pencinta jajanan kuliner, sudah pernah mencicipi Gudeg Jogja Bu Tinah? Kuliner legendaris ini berada di bilangan Jakarta Pusat.  

Tepatnya kuliner Gudeg Jogja ini berada di Jl. Srikaya II RT. 2, Rt. 5/RW. 7, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. Patokanya berada dekat dengan St. Gondangdia.

Nama gudeng Bu Tinah ini sudah eksis dan terkenal berpuluh tahun sejak 1970 dengan cita rasa autentik khas Yogyakarta. Hidangan menu makanan yang menggugah selera rasa bintang lima dan harga kaki lima.

Hal itu di dukung dari banyaknya rating bintang yang diberikan warganet tanah air pada gudeng legend satu ini. Mulai dari media sosial Insagram serta Tiktok meramaikan menu makanan ternama warung gudeg satu ini.  

Tidak hanya warganet saja yang merasakan warung gudeng ini enak, bahkan petinggi tokoh politik. Mantan Presiden Indonesia seperti Megawati dan Soeharto juga menjadi langganan kuliner ini.

Tak hanya itu saja, beberapa waktu lalu gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengunjungi warung makan ini di kala sehabis melakukan kegiatan olahraga sepeda, untuk mencicipi gudeng khas yang terbilang makyus.

Baca Juga: Ini Dia Mie Ayam Langganan Nia Ramadhani, Penjelajah Kuliner Wajib Melipir!

Warung makan terkenal ini terdapat berbagai menu lauk yang tersedia dan wajib di coba. Mulai dari opor ayam, opor telur, opor ati ampela, ayam bacem, tempe bacem hingga tahu bacem.

Selain itu terdapat juga lauk tambahan yang bebas Anda pilih seperti ayam, telur, ikan dan masih banyak lagi. Harganya pun terbilang sangat murah dan bervariatif, berkisar mulai dari Rp 10. 000 40. 000

Cobalah untuk menyantap hidangan gudeng ini dengan beralaskan daun pisang dengan penambahan nasi yang diberi lauk, krecek, gudeng. Lalu menu tersebut disiram dengan menggunakan kuah opor dan sambal yang memiliki cita rasa khas. Makanan itu memunculkan cita rasa khas dengan rasa gurih, manis, pedas dan enak. *

(hel)

Next Post

Tetap Tahu, Kadar Gula Pembawaan Termasuk Normal jika Berada di Angka Ini

Mon Aug 16 , 2021
GULA pembawaan berfungsi sebagai asupan energi bagi organ-organ tubuh. Maka itu, kadar gula darah normal penting untuk dijaga agar tidak terlalu mulia atau terlalu rendah. Situasi ini untuk mencegah terjadinya resistensi insulin atau efek terkena diabetes.