Indung, Tingkatkan Imunitas Anak dengan Berbagai Makanan Ini

Di tengah pandemi Covid-19, orangtua banyak yang khawatir dengan kualitas imunitas anak-anak mereka dalam memerangi virus Covid-19. Sistem kekebalan tubuh ataupun tingkat imunitas bertanggung pikiran untuk melindungi kita lantaran penyakit yang disebabkan sebab bakteri, virus, dan bisa.

Di sedang pandemi Covid-19, orangtua banyak yang khawatir dengan nilai imunitas anak-anak mereka di dalam memerangi virus Covid-19. Bentuk kekebalan tubuh atau level imunitas bertanggung jawab buat melindungi kita dari penyakit yang disebabkan oleh kuman, virus, dan racun.

Namun jangan khawatir, ini 3 makanan yang dapat meningkatkan imunitas anak-anak Anda selama masa pandemi.

  bawang putih

1. Bawang putih

Bawang suci dapat meningkatkan kekebalan awak secara signifikan. Seperti dengan dilansir dari Bustle. com, menurut dokter Lauren Blake, RD, dari The Ohio State University Wexner Medical Center mengatakan bahwa bawang putih memiliki senyawa Allicin yang merupakan senyawa rajin utama dalam bawang putih. Selain itu, bawang suci juga memiliki sifat anti-mikroba dan anti-virus yang bisa membantu melawan infeksi kuman dan virus dalam awak.

2. Kunyit

Bumbu dapur yang mulia ini tidak asing lagi di dapur orang Indonesia. Kunyit mengandung zat anti-inflamasi, antiseptik, anti-jamur dan antibakteri yang dapat bermanfaat untuk sistem kekebalan anak. Kamu dapat mencampurkan kunyit atau bubuk kunyit dalam masakan sehari-hari di rumah.

3. Bayam

Bayam adalah jenis sayuran yang sangat mudah ditemukan. Memiliki banyak vitamin dan mineral, bayam akan meningkatkan bentuk kekebalan tubuh anak Anda. Bayam mengandung vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin E, yang akan membantu melawan infeksi serta membenarkan kembali sel-sel darah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

(DRM)

Next Post

four Tips Mengatasi Kulit Kering, Dicoba Yuk

Fri Mar 12 , 2021
Memiliki kulit kering memang tak menyenangkan. Namun ini kondisi yang cukup umum dengan beberapa penyebab. Kulit Kering Anda bisa menjadi gejala yang mengindikasikan diagnosis yang lebih serius. Meskipun dalam banyak fall, kulit kering sering kali disebabkan oleh faktor lingkungan tertentu yang menghilangkan kelembapan kulit Anda seperti mandi air panas, perubahan iklim, dan produk perawatan kulit…