HUT DKI Jakarta, Cerita Warga Memikirkan Tempat Pacaran di Ibu Praja

Jakarta selalu menyimpan rencana hidup yang mengasyikan, termasuk buat anak hits di zaman 80-an. Di era itu, Jakarta terhormat ‘bebas’, maksudnya belum banyak kaidah seperti sekarang. Tante Loly, awak Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, punya cerita menarik tentang tempat berpacaran di era 80an. Lokasi yang dipilih ternyata bukan tempat-tempat yang Anda bayangkan, misalnya Binaria, Sarinah, atau…

Jakarta selalu menyimpan rencana hidup yang mengasyikan, termasuk untuk anak hits di zaman 80-an. Di era itu, Jakarta terhormat ‘bebas’, maksudnya belum banyak hukum seperti sekarang.

Tante Loly, warga Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, punya cerita menarik tentang tempat pacaran di era 80an. Lokasi yang dipilih ternyata tidak tempat-tempat yang Anda bayangkan, misalnya Binaria, Sarinah, atau Mal Istri raja Plaza.

Menurut Tante Loly, ada dua spot pacaran yang tetap diincar kawulan muda zaman 80-an, lokasi itu adalah kebun fauna Ragunan dan Pantai Ancol.

“Dulu itu, Ragunan tidak lokasi wisata keluarga, tapi tempat orang pacaran. Siang-siang, lho. Zona, kalau malem, anak Jakarta kerap pacaran ke Pantai Ancol, ” cerita Tante Loly pada Okezone , Jumat (19/6/2020).

Jadi, alasan kenapa Ragunan itu jadi tempat pacaran adalah sebab lokasinya yang rindang dan seruan untuk jalan-jalan sama pacar. “Dulu kan kalau pacaran itu kita orang sukanya berduaan sama pacar jalan-jalan, nah Ragunan tempat yang seru, ” tutur Tante Loly diakhiri tawa kecil.

Dia pun menceritakan bagaimana serunya pacaran di Pantai Ancol. Maka, di tahun 80-an itu, Pantai Ancol masih sangat bebas dan yang namanya mobil atau mesin bisa parkir di pasir pantainya. Benar-benar ke pantai.

Terus, di Pantai Ancol tersebut yang namanya tukang jajanan udah ada dari zaman dulu serta yang namanya tenda pinggir panti udah ada. “Jadi, pacarannya menikmati pantai sambil makan mie dan minum yang anget-anget. Terus ada tenda juga, jadi bisa berperan gitar sama pacar di pinggir pantai. Seru banget, deh, zaman tuh, ” ucap Tante Loly.

Selain dua wadah itu, Tante Loly juga mengarang kalau Monas jadi lokasi pacaran lainnya. Di eranya dulu, pada Monas itu taman ria yang ada setiap hari. Walau, sambung Tante Loly, waktu paling penuh tentunya malam Minggu.

“Di Monas itu anak muda yang pacaran main di rajin rianya, kayak main tembak-tembakan tirta. Selain itu, di Monas zaman juga ada Bar, lupa hamba namanya. Jadi, di Bar itu kita bisa minum, ketemu teman, ya, intinya seru-seruanlah. Jadi inget masa muda dulu, ” ucap Tante Loly lantas tertawa.

(hel)

Loading…

Next Post

Cantiknya 4 Potret Sabai Dieter si Calon Mama Muda 2 Anak

Mon Jun 22 , 2020
SABAI Dieter Morscheck istri dari Ringgo Agus Rahman, kini tengah hamil anak ke-2. Meski hamil di tengah pandemi Covid-19, Sabai Dieter Morscheck tetap santai menjalani kehamilannya. Bahkan beriringan sang suami, Sabai Dieter Morscheck nampak bahagia menyambut kedatangan bahan buah hati tercintanya. Dalam unggahan di Instagram keduanya, ibu sebab Bjorka ini juga mengunggah potret kehamilannya.
Cantiknya 4 Potret Sabai Dieter si Calon Mama Muda 2 Anak