Hari Kesehatan Mental Sedunia, WHO: 1 Miliar Orang Hidup dengan Gangguaan Mental

Miliaran orang pada seluruh dunia mengalami gangguan mental di lingkungan masyarakat luas kelanjutan Covid-19. Terlebih kasus lainnya selalu menyertai, antara lain Hampir 1 miliar orang hidup dengan usikan mental, 3 juta orang wafat setiap tahun akibat penggunaan alkohol yang berbahaya, dan 1 orang meninggal setiap 40 detik sebab bunuh diri.

Miliaran orang di seluruh negeri mengalami gangguan mental di dunia masyarakat luas akibat Covid-19. Terlebih kasus lainnya juga menyertai, jarang lain Hampir 1 miliar karakter hidup dengan gangguan mental, 3 juta orang meninggal setiap tarikh akibat penggunaan alkohol yang kritis, dan 1 orang meninggal pada setiap 40 detik karena bunuh muncul.

Dilansir dari laman badan kesehatan WHO, di seluruh dunia sangat relatif sedikinya servis kesehatan mental yang baik. Makin di negara-negara berpenghasilan rendah, lebih dari 75% orang dengan usikan mental, neurologis, dan penyalahgunaan maujud tidak menerima pengobatan sama sekali.

Hari Kesehatan tubuh Mental Sedunia tahun ini, WHO, bersama organisasi mitra, United for Global Mental Health dan Liga Dunia untuk Kesehatan Mental menganjurkan, peningkatan besar-besaran dalam investasi kesehatan mental.

Baca Pula: 4 Potret Intan Rose, Penjaga Warung Cantik Mirip Anya Geraldine

Hal ini juga untuk mendorong tindakan publik dalam seluruh dunia, kampanye Hari Kesehatan tubuh Mental Sedunia, Gerakan untuk kesehatan tubuh mental: mari berinvestasi akan dimulai pada bulan September.

“Hari Kesehatan Mental Sedunia ialah kesempatan bagi dunia untuk berkumpul dan mulai memperbaiki pengabaian kuno kesehatan mental, ” kata Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia.

Ia mengatakan, pihaknya sudah tahu konsekuensi datangnya pandemi covid-19 di dalam kesejahteraan mental masyarakat, dan ini baru permulaan. terkecuali jika itu membuat komitmen serius untuk meningkatkan investasi dalam kesehatan mental masa ini, konsekuensi kesehatan, sosial, serta ekonomi akan berdampak luas.

Next Post

Peneliti Ungkap Kebenaran Teori Einstein Mengenai Matahari

Mon Oct 12 , 2020
PARA peneliti belum lama telah melakukan pengukuran pergeseran merah gravitasi matahari dengan tingkat presisi yang tinggi. Mereka membenarkan prediksi teori yang dikemukakan Albert Einsten pada 1920. Ketika itu Einstein menulis teorinya tentang pergeseran merah matahari.
Peneliti Ungkap Kebenaran Teori Einstein Mengenai Matahari