Google Bakal Tutup Aplikasi VR Expeditions, Ini Alasannya

GOOGLE dilaporkan akan menutup praktik jelajah lokasi Expeditions yang mampu digunakan bersama perangkat virtual reality (VR). Laman 9to5Google menuliskan, melalui unggahan yang sudah dihapus, Google tidak lagi mendukung Expeditions, penerapan tersebut akan dihapus dari Google Play dan App Store sesudah 31 Juni 2021.

GOOGLE dilaporkan akan menutup aplikasi jelajah lokasi Expeditions yang bisa digunakan bersama perangkat virtual reality (VR). Laman 9to5Google menuliskan, melalui unggahan yang sudah dihapus, Google tidak lagi mendukung Expeditions, aplikasi tersebut akan dihapus dari Google Play dan App Store setelah 31 Juni 2021.

Baca juga: Penyimpanan Unlimited Google Photos Dihentikan Mulai Juni 2021 

Penggunaan Expeditions dibuat agar murid bisa melakukan karya wisata secara maya menggunakan perangkat VR.

Google. (Foto: Kai Wenzel/Unsplash)

Expeditions Pioneer Program pertama kali diluncurkan pada 2015 berupa akses terbatas buat pengajar. Setahun kemudian, aplikasi ini tersedia untuk umum di Android.

Di masa pandemi ini, banyak orang yang tak bisa keluar rumah dan jalan-jalan secara virtual merupakan salah kepala solusi untuk berwisata dengan tenang dan tanpa harus keluar sendi.

Baca selalu: Google Play Store Bermasalah, Tersebut Cara Ampuh Memperbaikinya 

Google melihat bahwa tak semua siswa memiliki akses ke perangkat headset virtual reality. Permintaan Expeditions menyediakan tur virtual ke berbagai tempat di dunia.

Meskipun Expeditions dihapus, mati virtual akan dipindahkan ke Om google Arts and Culture yang kini menawarkan jalan-jalan virtual ke museum dan sejumlah fitur augmented reality (AR).

(han)

Next Post

Pukau Anya Geraldine Berkuda di Miring Pererenan Canggu Bali

Tue Nov 17 , 2020
Kesibukan berkuda nampaknya sedang tren dalam kalangan selebriti. Baru-baru ini, Anya Geraldine menjadi satu diantara selebriti yang terlihat berkuda. Anya Geraldine terang berkuda di Pantai Pererenan Canggu, Bali. Pada foto yang diunggahnya, pemilik nama lengkap Nur Amalina Hayati tersebut tampak tertawa bahagia saat menunggang kuda.
Pukau Anya Geraldine Berkuda di Miring Pererenan Canggu Bali