Dasar Penderita Diabetes Tipe 2 Menetapkan Minum Susu saat Sarapan

Bagi pasien diabetes, menjaga kadar gula darahnya langgeng terkendali adalah salah satu perintah yang paling menantang. Mereka harus selalu berhati-hati dengan pola makannya dan sering memeriksa kadar gula darahnya untuk menghindari komplikasi.

Bagi pasien diabetes, menjaga kadar gula darahnya tetap terkendali adalah salah utama tugas yang paling menantang. Mereka harus selalu berhati-hati dengan contoh makannya dan sering memeriksa harga gula darahnya untuk menghindari keruwetan.

Dikutip sejak Times of India, Anda hanya perlu minum minuman khusus di saat waktu sarapan. Menurut sebuah penelitian, susu berkontribusi besar untuk menjaga tingkat glukosa tetap aib sepanjang hari.

Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Dairy Science pada 2018, mengungkapkan bahwa mengonsumsi susu saat sarapan menurunkan glukosa darah sepanjang hari.

Para peneliti melakukan penelitian untuk menguji efek minum susu berprotein tinggi saat sarapan terhadap kadar glukosa darah dan rasa kenyang setelah sarapan dan kemudian makan siang.

Mereka mengamati bahwa susu yang dikonsumsi dengan sereal sarapan menurunkan konsentrasi glukosa darah postprandial dibandingkan dengan air. Di bagian lain, konsentrasi protein susu dengan tinggi menurunkan konsentrasi glukosa pembawaan postprandial dibandingkan dengan konsentrasi zat putih telur susu normal.

Makanan berprotein tinggi juga diketahui dapat mengurangi nafsu makan sesudah makan kedua dibandingkan dengan makanan rendah protein.

 

Baca juga: Studi: Virus Corona Menyebar pada Bus Ber-AC

Next Post

Planet NASA Merekam Gambar Musim Mati yang Terlihat Berwarna

Fri Oct 2 , 2020
DAUN-daun yang berubah saat musim gugur tiba dapat dilihat dalam foto-foto dramatis dari luar angkasa di beberapa lokasi bagian barat tengah Amerika Serikat. Equinox Musim Gugur datang pada 22 September, menandai keadaan resmi pertama musim gugur.
Planet NASA Merekam Gambar Musim Mati yang Terlihat Berwarna