Curhat Orangtua Bersiap Menghadapi New Biasa: Enggak Yakin Anakku Bisa Physical Distancing

RENCANA pemerintah untuk membuka kembali sekolah di pusat pandemi Covid-19 menuai banyak kritikan tajam dari para orangtua murid. Sebagian orangtua menyisakan kekhawatiran tersendiri saat anaknya kembali bersekolah.

RENCANA pemerintah untuk membuka kembali sekolah di tengah pandemi Covid-19 menuai banyak kritikan tajam dari para orangtua murid. Sebagian orangtua menyisakan kekhawatiran tersendiri saat anaknya kembali bersekolah.

Tak terkecuali bagi salah seorang orangtua murid di Jakarta, Budiana. Budiana menghadapi kekhawatiran ketika anak-anaknya nanti kembali masuk sekolah normal pada tengah pandemi corona.

“Saat itu kita semua dalam masa tidak pasti. Anak-anak itu meski sudah SD, SMP, dan SMA membangun tidak dibiasakan hidup yang higenis tinggi, ” kata Budiana masa dihubungi Okezone via sambungan telepon, Kamis 28 Mei 2020.

Lebih lanjut Budiana menjelaskan, meski di sekolah anaknya total siswa relatif sedikit yakni, 13 orang per kelas, dia mengaku belum percaya bila anak-anak madrasah mampu mengikuti kaidah-kaidah yang terekam pada konsep new normal. Berangkat dari menjaga jarak sosial (physical distancing), rutin mencuci tangan, dan selalu mengenakan masker.

“Jujur bujang saya sudah SMA, tapi absurd sekali bagi dia untuk melakukan physical distancing. Saya enggak tetap dia bisa duduk 1 meter dengan temannya setelah menjalani School From Home kurang lebih besar bulan, ” tambahnya.

Pernyataan tersebut bukan tanpa dasar, tetapi juga berdasarkan hasil penelitian Budiana selama ini. Sang bahan hati memang terbilang sangat rajin berkegiatan ketika berada di madrasah.

“Sejak WFH kemarin, kalau ketemu lagi kan itu enggak mungkin enggak peluk-pelukan. Terus main basket atau bola karakter, kalau ngegolin tos-tosan. Itu keringat jadinya bercampur aduk. Bahkan pada setiap hari, anak saya kalau lari sekolah seragamnya putih bersih, pulang-pulang sudah kotor penuh lumpur, ” ungkapnya.

Next Post

Perilaku Imut Anak Raisa, Suka Berperan Bareng Kucing Ternyata

Fri May 29 , 2020
Berbagai hal tentang Raisa Andriana memang selalu mendapat sorotan publik. Tak hanya soal penampilan dan kecantikannya, kehidupan pribadi Raisa Andriana pun tak lepas daripada perhatian. Semenjak pernikahannya dengan sang suami Hamish Daud, pasangan dengan tengah berbahagia ini pun dikarunia seorang anak perempuan bernama Zalina Raine Wyllie.
Perilaku Imut Anak Raisa, Suka Berperan Bareng Kucing Ternyata