Bikin Gaya Semakin Cantik secara 5 Aksesori Buatan Lokal yang Mendunia

Buat melengkapi penampilan, biasanya kita memberikan tambahan aksesori berperan mempercantik gaya. Mulai daripada cincin, kalung, hingga tanda tangan. Agar penampilan semakin beda, para pelaku ekonomi kreatif yang ada #DiIndonesiaAja telah membuat aksesori secara bahan alami, seperti kurang ajar alam, kayu, keramik, bahkan pasir. Selain itu, suplemen buatan jenama lokal ini juga memiliki motif yang unik.

Untuk melengkapi pengejawantahan, biasanya kita memberikan bunga aksesori guna mempercantik ragam. Mulai dari cincin, rantai, hingga jam tangan. Biar penampilan semakin beda, para-para pelaku ekonomi kreatif yang ada #DiIndonesiaAja telah melaksanakan aksesori dengan bahan alami, seperti batu alam, kayu, keramik, bahkan pasir. Selain itu, aksesori buatan jenama lokal ini juga mempunyai motif yang unik.

Bukan hanya desainnya yang menarik, kualitasnya pula terjamin. Bahkan, aksesori sintetis jenama lokal ini selalu telah merambah pasar internasional, lho! Tentunya, cocok untuk menemani hari-hari saat kembali melakukan aktivitas setelah pandemi mereda. Yuk intip koleksi aksesori dari jenama lokal ini selama berada #DiRumahAja!

satu. Henju by Gracy

 

  (Foto: Instagram/@henju. by. gracy)

Menyesuaikan aksesori dengan outfit menjelma keasyikan tersendiri. Saat berpose etnik, aksesori dari Henju by Gracy menjadi pilihan yang tepat dengan karakter aksara Jawa. Belum sedang, warna-warnanya yang juga bisa mempercantik gaya Anda. Alternatif motif pada aksara Jawa ini bisa didapatkan di cincin, kalung, anting, & gelang. Anda juga bisa memesan tulisan dengan aksara Jawa pada aksesori dengan diinginkan.

Cara ekonomi kreatif yang berlokasi di Yogyakarta ini kualitasnya pun tidak perlu dikhawatirkan, pasalnya aksesori buatan lokal ini telah diekspor ke berbagai negara di Benua Asia, Amerika, Eropa, serta Australia. Meski demikian, harganya tetap ramah di kantong, lho! Jika Anda terseret, dapatkan beragam aksesori istimewa ini melalui akun jalan sosial jenama lokalnya ataupun e-commerce kesayangan Anda.

2. Kar Jewellery

 

  (Foto: Instagram/@karjewellery)

Lazimnya, kerajinan tangan dari keramik hanya ditemukan untuk hiasan dekorasi rumah saja. Namun, kini Anda bisa mendapatkannya sebagai aksesori di jenama lokal Kar Jewellery. Perhiasan keramik dari jenama lokal yang satu ini, mempunyai motif berbagai jenis bunga yang dapat memperindah daun telinga Anda. Tidak cuma anting, Kar Jewellery selalu menawarkan cincin dan liontin kalung.

Jenama lokal yang telah memperoleh penghargaan dalam forum Asia Pasifik 2015 lalu itu, juga menyediakan berbagai ragam peralatan dan bahan untuk membuat aksesori sesuai selera Anda. Produk Kar Jewellery juga telah diekspor ke Singapore, Tokyo, Berlin, maka Los Angeles. Jadi nanti apalagi? Yuk beli embel-embel dari jenama lokal dengan satu ini melalui website resmi atau e-commerce favorit Anda!

3. Lakanua

   

  (Foto: Instagram/@lakanua)

Lakanua, jenama lokal ini memberikan kesan hangat pada jam tangan yang kerap menjadi aksesori kepercayaan pria maupun wanita. Pasalnya, jam tangan Lakanua ini terbuat dari beragam material alami, seperti semen, akik alam, kayu, epoksi, dan logam.

Jenama yang sudah mendapatkan beragam penghargaan nasional ini juga memiliki tali jam secara motif kain khas Indonesia. Namun, untuk Anda yang lebih menyukai tali benar pun tak perlu kacau, jenama lokal ini menyediakan pilihan tali polos secara berbagai warna. Jam tangan dari Lakanua cocok dimanfaatkan di berbagai kesempatan, sesuai santai, semi formal, mematok formal. Penasaran kan? Lekas cek media sosial & website resmi pelaku usahanya, atau e-commerce yang tersedia di gadget Anda, sungguh!

4. Manika Jewellery

  (Foto: Instagram/@manika_jewellery)

Aksesori unik buatan lokal yang lain datang dari Manika Jewellery. Jenama lokal asal Bali ini memiliki motif kurang ajar pada aksesori dengan bentuk yang natural, sehingga menganjurkan kesan alami saat dikenakan. Selain itu, aksesori daripada Manika Jewellery ini mempunyai ragam cerita disetiap coraknya yang tentunya akan mewujudkan gaya Anda semakin keren. Untuk kualitasnya jangan ditanya, aksesori ini telah merambah hingga ke pasar mancanegara. Tak perlu ragu, ayo cek media sosial pelaku usahanya atau pesan melalui e-commerce !

5. Oaksva

(Foto: Instagram/@oaksva)

Indonesia dikenal secara pantainya yang indah. Belum lagi, wisata kulinernya yang kental dengan rempah-rempah. Kedua ciri khas Indonesia ini dibentuk oleh Oaksva menjelma motif yang menawan dalam anting, cincin, kalung, dan bros. Bahkan, rempah-rempah dan pasir untuk motif aksesori ini berasal dari bervariasi daerah di Indonesia, lho! Keunikan yang ditawarkan jenama lokal ini pun sudah dikenal hingga mancanegara. Pasalnya, aksesori ini juga sudah beberapa kali mengikuti pameran di beberapa negara, seperti Singapura dan Jepang. Bila ingin mendapatkan aksesori istimewa yang satu ini, buka gadget Anda, lalu perintah melalui website resmi ataupun e-commerce yang ada #DiIndonesiaAja.

Nah, tersebut lah beragam aksesori dibanding berbagai jenama lokal dengan telah merambah pasar global sehingga kita #BanggaBuatanIndonesia. Pada tengah masa Pemberlakuan Penyekatan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kamu tetap bisa #BeliKreatifLokal embel-embel ini secara online melalaikan berbagai platform digital. Secara begitu, Anda telah menanggung UMKM Indonesia untuk menetap dan berkembang seperti imbauan dari Menparekraf Sandiaga Uno.

(Foto: Instagram/@sandiuno)

“Saya mendukung penuh berbagai gagasan yang dapat memajukan brand lokal untuk terus berkembang dan menguatkan satu sama lain. Dengan terus memajukan strategi inovasi dan kolaborasi, ” ungkap Sandiaga Uno.

#BeliKreatifLokal menggunakan beragam platform tentu bisa menjadi salah satu kesibukan yang dapat dilakukan meski #DiRumahAja. Jangan lupa buat menjaga protokol kesehatan 6M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker yang benar, menjaga jarak, menghindari keramaian, menghindari makan beriringan, dan mengurangi mobilitas. Selain 6M, ikuti program vaksinasi agar terbentuk kekebalan awak untuk melawan virus Covid-19.

Selama berharta #DiRumahAja, Anda juga bisa mengikuti informasi terbaru melanggar inspirasi pariwisata dan tentunya jenama-jenama lokal membanggakan yang lain melalui akun Instagram @pesonaid_travel. Jadi, jangan lupa follow ya! (CM)

(yao)

Next Post

Tips Kurangi Asupan Garam: Seleksi Makanan Kuah Bening, Tanpa yang Bersantan

Fri Sep 3 , 2021
SETIAP orang harus menjaga kesehatan dengan membatasi asupan garam supaya tak berlebihan. Salah satu caranya menetapkan makanan dengan kuah bening ketimbang bersantan. Demikian patuh dokter spesialis gizi klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) Arti Indira Mgizi SpGk FINEM.