Belum Ada Smartphone, Apa Mainan Bujang Generasi 90-an?

Anak-anak zaman sekarang sudah pandai bermain teknologi. Ya, ucap saja gadget. Bahkan orangtua tersedia yang sudah memberikan gadget ke anak meski dia baru berusia 4 hingga 5 tahun. Lalu bagaimana dengan generasi sebelumnya, yakni generasi 1990-an, apa mainan itu waktu itu ya?

Anak-anak kala sekarang sudah pandai bermain teknologi. Ya, sebut saja gadget. Makin orangtua ada yang sudah menyampaikan gadget ke anak meski tempat baru berusia 4 hingga 5 tahun.

Lalu bagaimana dengan generasi sebelumnya, yakni generasi 1990-an, apa mainan mereka waktu itu ya?

Buat kamu yang belum cakap, berikut adalah beberapa mainan kondang tahun 90-an. Meski belum ada teknologi secanggih saat ini, tapi permainan mereka juga enggak kecundang seru lho. Simak yuk.

 

1. Yoyo

Yoyo merupakan salah mulia permainan yang populer di banyak belahan dunia. Walau secara ijmal dianggap permainan anak-anak, tidak sedikit orang dewasa yang memiliki kecakapan profesional dalam memainkan yoyo. Yoyo pertama kali dibuat oleh karakter Yunani pada tahun 500SM, dan semakin populer di tahun 1920.

dua. Tamiya

Awalnya tamiya ngetop sebagai produsen mainan rakitan pada 1948. Namun, semenjak merilis mobil rakitan yang dikenal dengan 4WD pada tahun 1982, merk tamiya malah identik dengan si mobil mini berdinamo itu. Masuk tahun 1990an, tamiya berganti menjadi barang yang bukan cuma sekedar mainan.

Baca juga: Sosok Agnes Jennifer Hebohkan KPK, Tampil Cantik zaman Diperiksa

3. Monopoli

Monopoli merupakan salah satu tipuan papan yang paling terkenal di dunia. Tujuan permainan ini adalah untuk menguasai semua petak dalam atas papan melalui pembelian, penyewaan, dan pertukaran properti dalam pola ekonomi yang disederhanakan.

Loading…

Next Post

Waspada Virus Corona di Daging dan Ikan Mentah Beku

Sat Jul 4 , 2020
HINGGA kini, para peneliti terus mempelajari karakteristik dari virus corona Covid-19. Selain untuk menjumpai obat dari virus tersebut, para-para penliti berharap dengan mengetahui untaian RNA virus maka dapat menyusun vaksin yang tepat.
Waspada Virus Corona di Daging dan Ikan Mentah Beku