Begini Cara yang Bisa Dilakukan Jawab Turunkan Klaster Keluarga

Klaster keluarga pada tengah pandemi Covid-19 makin merusuhkan. Banyak keluarga yang anggotanya terjangkit Covid-19. Oleh karena itu pemerintah berusaha menurunkan risiko klaster puak. Dalam laporan Kemenkes diterangkan terdapat beberapa upaya yang dilakukan Negeri Kota Bogor dalam menurunkan kasus klaster keluarga. Berikut ini langkah-langkahnya:

Klaster keluarga pada tengah pandemi Covid-19 makin merusuhkan. Banyak keluarga yang anggotanya terjangkit Covid-19.

Sebab karena itu pemerintah berusaha menurunkan risiko klaster keluarga. Dalam informasi Kemenkes diterangkan terdapat beberapa jalan yang dilakukan Pemerintah Kota Bogor dalam menurunkan kasus klaster suku. Berikut ini langkah-langkahnya:

 

1. Mendorong anak obat konfirmasi positif tanpa gejala ataupun bergejala ringan untuk di isolasi di Pusat Isolasi Non Fasyankes dan saat ini sedang cara pengajuan Hotel sebagai tempat isolasi dengan skema pembiayaan dari tengah (BNPB) dengan kapasitas 300 daerah.

dua. Mengaktifkan tim pantau detektif Covid-19 di RW siaga untuk memeriksa pasien yang isolasi mandiri di rumah agar benar-benar disiplin dan tidak beraktivitas di luar vila serta memantau perkembangan kondisi klinisnya setiap hari.

3. Bagi anggota keluarga dengan bekerja di luar rumah atau luar kota, pastikan sepulang kegiatan untuk segera membersihkan diri, mandi, dan mendesinfeksi barang yang dibawa (tas, hp), baru berinteraksi dengan anggota keluarga lain.

4. RW siaga mencatat dan memantau anggota warganya yang bekerja di luar Kota Enau.

Baca pula: Intip Gaya Jessica Iskandar Pakai Dress Kuning, Netizen: Mantul Cantiknya!

5. RW siaga mendata warganya yang akan bepergian ke luar kota dan bagi warga dengan baru saja pulang bepergian dibanding luar kota agar melapor ke RW siaga dan melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

(DRM)

Next Post

Sejenis ini Cara Aman dari Covid-19 zaman Naik Transportasi Umum

Fri Oct 9 , 2020
Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat sedang banyak yang melakukan mobilitas, buat bekerja atau memenuhi kebutuhan asing. Hal yang perlu diperhatikan ialah naik transportasi umum namun tenang dari Covid-19.
Sejenis ini Cara Aman dari Covid-19 zaman Naik Transportasi Umum