Asing dengan Indonesia, Belanda Sumbang THR untuk Pekerja yang Liburan

SAAT Idul Fitri tiba, karyawan atau pelaku akan menerima tunjangan keadaan raya (THR). Ini ialah pendapatan nonupah yang dikasih kepada para pegawai tersebut. Selama ini THR cuma dikenal di Indonesia sebab Pemerintah Indonesia menetapkan dasar hukum THR melalui Susunan Menteri Ketenagakerjaan Nomor enam Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan Untuk Pekerja/Buruh di Perusahaan. Peraturan…

SAAT Idul Fitri tiba, karyawan atau pekerja akan menerima tunjangan hari raya (THR). Ini merupakan pendapatan nonupah yang diberikan kepada para-para pegawai tersebut.

Selama ini THR cuma dikenal di Indonesia sebab Pemerintah Indonesia menetapkan pokok hukum THR melalui Susunan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016 tentang Tumpuan Hari Raya Keagamaan Bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan. Peraturan ini terdiri dari 13 pasal dan mulai diberlakukan saat diundangkan pada 8 Maret 2016.

Baca selalu: Ucapan Idul Fitri Etiket Arab, Bukan Hanya Minal Aidin wal Faizin  

Di dalam Kausa 3 Angka 2 Permenaker 6/2016 disebutkan bahwa pelaku atau buruh yang ada masa kerja 1 bulan diberikan secara proporsional sebati masa kerja.

Lantas, bagaimana di asing negeri? Apakah juga tersedia tradisi atau ketentuan menyerahkan THR seperti di Nusantara?

Sebagaimana dikutip lantaran laman Dutchreview , Sabtu (8/5/2021), di Belanda ternyata ada kebiasaan yang serupa seperti di Nusantara yaitu pemberian THR. Negeri Kitiran itu menyebutnya sebagai Holiday Allowance atau Tunjangan Liburan.

Holiday Allowance akan diberikan kepada pekerja yang akan memiliki liburan. Perusahaan di mana tempat mereka bekerja bahan memberikan hak tersebut.

Baca serupa: Deretan Ucapan Selamat Keadaan Raya Idul Fitri, Sempurna Bahagia dan Syukur 

Namun, THR di Belanda bertentangan. Jika di Indonesia tumpuan yang didapat biasanya menjadi hak pribadi, dan mampu digunakan sesuai kebutuhan masing-masing, akan tetapi di Belanda, seseorang yang mendapat THR diwajibkan menyumbangkan sebagian penghasilan mereka.

Bagi Januari 2020, tarif pengampu adalah minimal 8 persen dari total gaji Kamu atau 8, 33 komisi untuk pekerja sementara.

Next Post

Tips Memenangkan Hadiah Raksasa Menggunakan Awal

Sat May 8 , 2021
Setiap gulungan baru karcis gosok tiket lotere pasti akan membuahkan sejumlah pemenang jackpot, semua bervariasi bertolak pada permainan yang dimainkan. Namun, ini tak berarti mereka seluruh adalah pemenang raksasa. Data sgp , tiket pemenang satu sen jauh lebih lazim daripada bahkan $ 500, $ 1000, atau bahkan jutaan tiket yang […]