Aki Ponsel Cepat Habis? Periksa 5 Hal Ini

Ponsel tampaknya menjadi keinginan sehari-hari saat ini. Ponsel digunakan sebagai alat komunikasi hingga hiburan. Durasi penggunaan ponsel setiap keadaan mungkin berbeda-beda. Terkadang ponsel mampu dipakai dalam waktu yang periode, terkadang bisa dipakai dalam periode yang singkat.

Ponsel tampaknya menjadi hajat sehari-hari saat ini. Ponsel digunakan sebagai alat komunikasi hingga per.

Durasi penerapan ponsel setiap hari mungkin berbeda-beda. Terkadang ponsel bisa dipakai dalam waktu yang lama, terkadang bisa dipakai dalam waktu yang kecil.

Bagi ponsel dengan baterai yang masih dalam kondisi indah, penggunaan perangkat yang cukup intens mungkin tidak akan menemukan perkara. Akan tetapi, ponsel lainnya mampu saja mengalami kondisi baterai yang cepat habis.

Periksa beberapa hal berikut tersebut untuk mengatasi masalah baterai dengan cepat boros.

 

Charger Bermasalah

Charger yang rusak dan tidak berfungsi dengan baik bisa menjadi penyebab baterai menjadi boros. Pastikan Anda menggunakan charger yang mempunyai kualitas yang baik untuk melestarikan baterai perangkat Anda agar tak cepat mengalami kerusakan.

Baterai Sudah Rusak

Ponsel dengan Anda gunakan sudah bertahun-tahun digunakan. Padahal, produsen ponsel telah merilis ponsel terbaru untuk menggantikan tingkatan ponsel lama. Mungkin saja suasana baterai sudah tak lagi bisa diandalkan karena faktor umur perangkat.

Bila serupa itu, mungkin inilah saatnya untuk mempertimbangkan apakah Anda akan membeli ponsel terbaru yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Fitur Auto-brightness

Fitur Auto-brightness membantu pengguna buat mendapat tingkat kecerahan layar yang seusai dengan kondisi secara otomatis. Meskipun demikian, rupanya fitur tersebut bisa menguras baterai. Bila baterai perangkat ingin awet, sebaiknya Anda mengatur kecerahan layar secara manual.

  Ponsel tampaknya menjadi kebutuhan sehari-hari saat ini.

Baca juga: Mengenal Sebutan NFC pada Smartphone Android

Next Post

Kacau Pesawat Rusia Jadi Pemandangan Istimewa di Tepi Laut Kaspia

Mon Oct 19 , 2020
SALAH satu pesawat yang dikembangkan selama 1980-an di Soviet Rusia bernama MD-160 Lun-class ekranoplan sengaja didamparkan di tepi Bahar Kaspia. Pesawat yang tidak dimanfaatkan kembali oleh pangkalan angkatan bahar Rusia sejak akhir 1990-an itu digunakan sebagai bagian dari program untuk mengubahnya menjadi objek wisata tepi laut.
Kacau Pesawat Rusia Jadi Pemandangan Istimewa di Tepi Laut Kaspia