Ada Masalah dengan Ibu, Ikuti 5 Cara Ini Buat Menyelesaikannya

HUBUNGAN ibu dan anak rani kadang terasa cukup rumit serta beragam. Beberapa di antara mereka memiliki hubungan baik seperti jodoh yang sangat akrab. Tapi tidak sedikit juga ada yang hanya bertemu dan berbicara sesekali. Peristiwa ini dilakukan untuk menghindari diskusi atau konflik.

HUBUNGAN ibu dan anak perempuan kadang terasa cukup rumit dan beraneka macam. Beberapa di antara mereka mempunyai hubungan baik seperti teman dengan sangat akrab. Tapi tidak sedikit juga ada yang hanya bersemuka dan berbicara sesekali. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari debat ataupun konflik.

Mengutip daripada PsychCentral , Minggu (20/12/2020), psikolog sekaligus penulis tampang tentang keluarga Roni Cohen-Sandler PhD melihat ada keluhan utama anak perempuan tentang ibu mereka, yakni terlalu kritis serta menuntut. Tengah dari sudut pandang ibu, bani perempuan tidak mendengarkan, membuat pilihan yang buruk, dan tidak memiliki waktu untuk mereka.

Mengucapkan juga: Tak Perlu Kecewa Punya Anak Perempuan, 5 Gadis Tersebut Buktikan lewat Prestasi 

Bagaimanapun hubungan ibu dan anak perempuan selalu ada hidup untuk memperbaikinya. Menjelang Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember menjadi waktu yang tepat bagi kamu untuk melupakan ketegangan dalam masa lalu dan memperbaikinya.

Berikut beberapa tips buat mulai memperkuat hubungan ibu serta anak perempuan, seperti dirangkum lantaran MindBodyGreen .

1. Buka jalur koneksi

Membuka jalur komunikasi. “Mengingat situasi kesehatan saat tersebut, bertemu langsung mungkin tidak memungkinkan, tapi panggilan telepon atau mengirim kartu yang bertuliskan “Hai, awak memikirkanmu” bisa jadi awal yang baik, ” kata psikolog Kristina Hallett PhD ABPP.

Jika kalian masih berhubungan, namun jarang mengobrol untuk menghindari topik yang menimbulkan ketegangan, maka aturlah waktu sebaik mungkin untuk berbicara. “Jangan dipaksa untuk mengungkapkan subjek sebelum Anda siap, ” tambahnya.

2. Bersikap sempurna kasih sayang

Berikan kasih sayang untuk diri sendiri dan ibu. “Saya ingin mengingatkan diri sendiri (dan orang lain) bahwa kita semua melakukan dengan terbaik yang kita bisa, dengan apa yang kita miliki, saat ini, ” kata Hallett.

Salah satu cara untuk tiba memahami ibu adalah dengan bertambah baik adalah menanyakan tentang pola didikannya. Hal ini dapat membuat kamu lebih memahami maksud serta cara dia menanggapi konflik.

Baca juga: Disuntik Vaksin Covid-19 Kayak Digigit Semut, Jokowi: Saya Harap Semua Mau 

3. Bersikap terbuka

Psikoanalis dan pendidik emosi Hilary Jacobs Hendel LCSW mengatakan, “Tidak ada objektivitas dalam hubungan, hanya pengalaman subjektif. Faktanya ada kemungkinan besar kamu dan ibu melihat perspektif berbeda, ” tambah Hallett.

Bukan berarti lengah satu di antara kali ada yang benar atau salah, tetapi terkadang ketika menyangkut orangtua, keakraban dan bertahun-tahun bersama membuat kita tak mau mengalah.

Bersikaplah terbuka untuk memahami perspektif ibumu. Meskipun dia tidak memahamimu, memiliki pikiran terbuka membuat mulai melangkah maju.

Next Post

Yuk Cobain Uniknya Lemon Tart, Asam Segar Jadi Satu

Mon Dec 21 , 2020
PINGAI tart adalah makanan penutup dengan kini sedang populer dan banyak dijumpai di mana saja. Hidangan penutup dengan buah lemon benar terdengar agak aneh karena rasanya asam, tapi percayalah kombinasi itu akan membuat Anda terkagum-kagum.
Yuk Cobain Uniknya Lemon Tart, Asam Segar Jadi Satu