5 Menu Sahur yang Praktis dan Memberi Banyak Energi untuk Tubuh

MAKAN sahur merupakan aktivitas yang sangat bermanfaat sebelum menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Sahur bakal lebih bermanfaat jika menggunakan makanan sehat yang bisa memberikan energi pada siang hari hingga sore.

MAKAN sahur merupakan aktivitas yang sangat bermanfaat sebelum menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Sahur akan lebih bermanfaat jika mengonsumsi makanan segar yang bisa memberikan gaya pada siang hari tenggat sore.

Tapi ternyata ada beberapa menu sahur yang praktis akan tetapi tetap memberikan banyak gaya untuk tubuh. Hidangan itu bisa memberikan energi buat berpuasa seharian.

Seperti dinukil dibanding laman Alarabiya , Kamis (22/4/2021), beserta lima rekomendasi menu sahur yang praktis, mudah, akan tetapi tetap memberikan energi untuk tubuh.

Baca juga: 8 Laba Rutin Makan Kurma saat Sahur dan Buka Puasa 

1. Pisang dan selai kacang

Ya, selai kacang dan banana adalah pasangan sempurna. Selai kacang merupakan sumber protein yang sangat baik & mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat. Dikombinasikan bersama pisang, keduanya punya efek mengenyangkan.

Oleskan selai kacang dalam atas roti gandum semrawut tambahkan irisan pisang. Banana selain membantu merasa kenyang, juga bisa membantu mencegah keinginan ngemil di pagi hari.

Ilustrasi sahur.

2. Oat

Oat ialah sumber serat baik dengan memperlambat pelepasan energi, mewujudkan tubuh jadi merasa cukup lebih lama. Menu sahur bisa coba membuat oat dimasak dengan susu untuk memberikan efek yang lebih mengenyangkan. Beri pemanis bersahaja dengan menuangkan sedikit madu. Bisa juga dicampur kaum buah kering dan taburan biji labu.

3. Bubur quinoa

Quinoa adalah sumber protein dan serat sempurna vegetarian dan merupakan pilihan bebas gluten yang rupawan. Bisa dimasak dengan menggunakan santan lalu ditambahkan beberapa potong dadu apel dan taburan bubuk kayu molek.

Mengaji juga: Benarkah Nasi Tidak Menu Sahur yang Cara untuk Anak?  

4. Yoghurt parfait

Ingin makan yang manis-manis saat sahur tapi tentu sehat dan mengenyangkan? Jika buat yoghurt parfait dengan mudah dibuat, yakni dengan mencampurkan yoghurt frozen plain (tanpa rasa) siap hidangan yang ada di supermarket, masukkan ke wadah mangkuk, lalu tambahkan topping sehat seperti stroberi, bluberi, raspberi (buah-buah beri), dan granola.

5. Telur rebus

Telur rebus salah satu sumber protein dan vitamin D yang sehat. Supaya bertambah berselera, konsumsi telur menggodok dengan cara memasukkannya jadi isian roti panggang, tambahkan dengan irisan tomat buat menambah asupan serat.

(han)

Next Post

Kebiasaan Memenangkan Jackpot Dalam Lotto

Thu Apr 22 , 2021
Jika Kamu ingin mengetahui mengenai pendekatan Data HK maka artikel itu akan menjelaskan caranya. Hidup setelah menjuarai lotre tidak dapat bertahan selamanya. Rumusnya sekarang mendapatkan [2, lima, enam, 9 + 1 & empat]. Bila Anda ingin memprovokasi saya tentang Engku Louie yang “selalu menang dengan barang-barang pribadi, ” cantik, saya […]