5 Cara Mengatasi Kelelahan saat PMS

Kelelahan merupakan salah utama keluhan umum yang dialami wanita menjelang menstruasi atau pada periode PMS (Pre Menstrual Syndrom). Mengecap lelah bisa jadi menyulitkan Kamu untuk melakukan aktivitas sehari-hari dan terkadang bisa menjadi sangat ekstrem sehingga dapat mengganggu sekolah atau pekerjaan kantor Anda atau denyut lain yang Anda sukai.

Kelelahan merupakan salah satu keluhan ijmal yang dialami wanita menjelang menstruasi atau pada masa PMS (Pre Menstrual Syndrom). Rasa lelah mampu jadi menyulitkan Anda untuk melakukan aktivitas sehari-hari dan terkadang bisa menjadi sangat ekstrem sehingga sanggup mengganggu sekolah atau pekerjaan jawatan Anda atau aktivitas lain yang Anda sukai.

Kelelahan sebelum menstruasi dikaitkan secara kurangnya serotonin, yakni neurotransmiter dengan membantu mengatur mood Anda. Belajar telah menunjukkan bahwa serotonin telah dikaitkan dengan kelelahan karena efeknya pada tidur, kantuk dan kelesuan.

Meski kelelahan merupakan sesuatu dengan normal terjadi saat masa PMS, namun ada baiknya Anda mengabulkan 5 tips berikut ini agar rasa lelah bisa berkurang sehingga tidak terlalu menganggu aktivitas Anda, sebagaimana dilansir dari Boldsky dalam Selasa (13/10/2020).

 

satu. Jaga agar tubuh Anda terhidrasi

Penting untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi karena akan membuat Anda merasa segar dan menjaga tubuh Kamu tetap sejuk. Jika tubuh Kamu mengalami dehidrasi, Anda akan merasa lebih lelah dan juga bisa memperburuk gejala PMS Anda. Cobalah untuk minum setidaknya delapan gelas air per hari.

2. Makan sasaran yang sehat

Penting bagi Anda untuk menggunakan makanan sehat yang mencakup banyak buah, sayuran dan biji-bijian untuk memberi Anda energi yang elok.

Konsumsi sasaran seperti pisang, ikan berlemak, nasi merah, ubi jalar, apel, quinoa, oatmeal, yogurt dan coklat suram karena kaya akan vitamin B, besi, mangan, potassium dan nutrisi penting lainnya dan antioksidan. Mengkonsumsi makanan ini akan membantu meningkatkan tingkat energi Anda.

3. Olahraga

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Obstetrics and Gynecology menemukan bahwa melaksanakan latihan dalam aerobik yang padahal dapat membantu mengurangi kelelahan, meningkatkan konsentrasi dan mengurangi kebanyakan fakta pra menstruasi.

4. Cobalah teknik relaksasi lainnya

Buat meningkatkan tingkat energi Anda mampu mencoba melakukan beberapa teknik relaksasi seperti latihan pernapasan dalam, yoga dan meditasi. Sebuah studi menemukan bahwa melakukan yoga dapat menolong mengurangi gejala PMS termasuk kelelahan.

Baca juga: Selain Uang Kertas, Virus Corona Bertahan di Permukaan Ponsel maka 28 Hari

5. Celik agar kamar tidur Anda pasti dingin

Untuk membantu Anda tidur nyenyak pada malam hari, Anda perlu melindungi kamar tidur Anda tetap sejuk. Studi telah melaporkan bahwa guru tubuh Anda mulai turun sebelum Anda tertidur dan ini positif untuk tertidur lebih cepat.

Tidur di tempat yang dingin akan membantu menyandarkan suhu tubuh Anda dan membantu tubuh Anda dengan dingin dengan alami, oleh karena itu menolong Anda tertidur lebih cepat.

(DRM)

Next Post

Tak Suka Menjomblo? Kamu Perlu Menangkap Ini

Wed Oct 14 , 2020
Banyak orang- orang berpikir bahwa menjalin hubungan atau menikah lebih baik daripada sendirian alias menjomblo. Akibatnya seseorang yang melajang sering didesak buat mencari pasangan dan terkadang ngerasa malu harus mengakui kalau mereka jomblo.
Tak Suka Menjomblo? Kamu Perlu Menangkap Ini