10 Makanan yang Harus Dihindari saat Diet, Bikin Gagal Langsing!

ADA 10 makanan yang harus dihindari saat diet. Sebab makanan-makanan ini justru membuat berat badan Anda naik. Memilih menu makanan benar menjadi kunci ketika melaksanakan diet penurunan berat awak, selain rutin berolahraga tentunya. Lantas, makanan atau minuman apa saja yang kudu dihindari?

ADA 10 makanan yang harus dihindari saat diet. Sebab makanan-makanan ini justru membuat berat badan Anda naik.

Memilih menu makanan memang menjadi kunci ketika menjalani diet kemerosotan berat badan, selain rutin berolahraga tentunya. Lantas, makanan atau minuman apa sekadar yang harus dihindari?

Berikut 10 makanan dengan harus dihindari saat diet, dikutip dari Boldsky, Kamis (30/9/2021):

1. Smoothie dan protein shake

10 makanan yang harus dihindari saat diet

(10 makanan yang harus dihindari masa diet, Foto: Boldsky)

Smoothie dapat meningkatakan risiko obesitas karena kandungan gula dan kalorinya yang sangat tinggi. Beberapa smoothie mengandung hampir 14 gayung teh (55 gram) gula hanya dalam satu botol (450 ml). Sementara zat putih telur shake tertentu mengandung dekat 400 kalori per botol (450 ml). Smoothie dan protein shake dapat menyusun tubuh dipenuhi kalori & gula yang berlebihan.

Baca Juga: Telah Diet dan Olahraga Mengandung Badan Naik Terus? Kenali 5 Penyebabnya

2. Yogurt mengecap dan rendah lemak

Ketika lemak dihilangkan untuk mengurangi kandungan kalori produk tertentu, gula biasanya ditambahkan untuk meningkatkan rasa. Banyak yogurt aib lemak yang sarat secara gula tambahan, yang tidak baik untuk menurunkan berat badan atau kesehatan secara keseluruhan. Satu cangkir (225 gram) yogurt vanila kecil lemak Yoplait mengandung lebih dari 7 sendok teh (29 gram) gula.

3. Jus segar

Kebanyakan jus buah menyimpan gula tinggi. Minum jus buah segar secara teratur dapat berkontribusi pada penggunaan kalori berlebih, yang mampu menyebabkan bertambahnya berat pranata. Pilih jus yang beberapa besar mengandung sayuran non-tepung seperti kangkung dan buah-buahan rendah gula seperti pingai untuk mengontrol asupan kalori.

4. Sereal rendah kalori

Sereal nista kalori sering kali sarat dengan tambahan gula. Ditambah lagi banyak sereal aib kalori kekurangan protein dan lemak sehat yang menolong seseorang merasa kenyang. Penelitian pada 30 pria menunjukkan bahwa sarapan telur & roti panggang memberikan mengecap kenyang yang lebih besar dan membuat kalori dengan dikonsumsi secara signifikan bertambah sedikit sepanjang hari daripada sereal.

5. Buah kering

Buah kering dikemas dengan serat, vitamin dan mineral. Namun karena buah kering lebih kecil dan lebih manis daripada buah segar, maka pokok ini sering dimakan dengan berlebihan. Buah kering menyimpan lebih banyak gula serta kalori daripada buah segar dalam jumlah yang sama.

Mengonsumsi 50 gram mengemil buah biasa adalah cara terbaik buat menghindari makan terlalu penuh. Meski buah kering bertambah aman, namun buah segar adalah pilihan yang bertambah sehat.

Next Post

Ziva Magnolya Didandani Mahalini Gaya Makeup ala Tasya Farasya!

Fri Oct 1 , 2021
Mahalini Raharja merupakan perempuan cantik bersuara merdu yang memiliki penuh penggemar. Mahalini dikenal melalui penampilan-penampilan hebatnya dalam medan Indonesian Idol X, hingga berhasil menjadi top 5 kontestan. Mahalini pertama kala merilis single berjudul “Aku Yang Salah” dengan Nuca pada tahun 2020. Lagak ini sampai menjadi lupa satu soundtrack dari teater populer “Ikatan Cinta”, lho.